Jelang Ramadan, Polsek Manggala Gencarkan Operasi 3C
axel wiryanto
Rabu, 22 Maret 2023 10:01 am
dibaca 113 kali

Seperti yang dilakukan pada Sabtu malam (19/3), dengan melaksanakan operasi cipta kondisi di Jalan Bori, Kelurahan Bitowa, Kecamatan Manggala. Operasi ini melibatkan 25 orang personel serta PAM Swakarsa dari Bankom Merpati, yang dipimpin langsung Kapolsek Manggala, Kompol H Syamsuardi, didampingi Waka Polsek, AKP Wahidduddin.

Sasaran operasi Cipta Kondisi ini, selain 3C juga narkoba, sajam, dan miras. Operasi ini untuk menindaklanjuti atensi pimpinan terkait keresahan masyarakat maraknya penggunaan knalpot brong untuk diamankan dan ditindak.
Kasi Humas Polrestabes Makassar, Kompol Lando, melalui Kapolsek Manggala, mengungkapkan, dalam operasi ini personel mengamankan 20 unit kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong bogar.

Juga, pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat kendaraan atau STNK, kelengkapan kendaraan diamankan Polsek Manggala untuk penindakan lebih lanjut. Untuk memberikan efek jera, maka kendaraan yang terjaring operasi akan dikandangkan selama tiga bulan.
Kapolsek Manggala menambahkan, dalam menjaga Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif menjelang bulan Ramadan, pihaknya dari kepolisian akan terus meningkatkan kegiatan kepolisian termasuk rutin melakukan Operasi Cipta Kondisi.
”Ini akan terus dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” pungkas Kapolsek Manggala. (jul)

The post Jelang Ramadan, Polsek Manggala Gencarkan Operasi 3C appeared first on Berita Kota Makassar.

source