Penyandang Disabilitas Silaturrahmi Kapolres
axel wiryanto
Selasa, 27 Februari 2024 09:28 am
dibaca 63 kali

PAREPARE, BKM — Penyandang disabilitas di Kota Parepare didampingi Ketua LSM Lingkar Hijau, Muh Ikbal melakukan silaturrahmi dengan Kapolres Parepare di Mapolres Parepare, Senin (26/2). Para penyandang disabilitas diterima Kapolres Parepare AKBP Arman di lobi Mapolres.

Kapolres menjamu tamunya di ruang lobi, tempat dimana Kapolres selalu menerima kunjungan dari setiap warga yang ingin bertemu dengannya. Sebanyak enam orang warga Parepare penyandang disabilitas yang bertemu Kapolres. Pertemuan berlangsung kurang lebih 25 menit diakhiri dengan penyerahan bingkisan tali asih dari Kapolres Parepare.
Usai pertemuan Muh Ikbal selaku pendamping mengatakan, pertemuan tersebut adalah inisiasi dan kepedulian besar dari AKBP Arman Muis terhadap para penyandang disabilitas.

“Beliau (AKBP Arman Muis) adalah sosok pejabat Polri yang peduli dengan saudara kita dari kalangan penyandang disabilitas. Sangat responsif ketika penyandang disabilitas, saudara kita ini, akan berangkat ke Bali bersama LSM Lingkar Hijau dalam rangka melakukan study banding mandiri, beliau bersedia menyediakan sejumlah fasilitas yang akan digunakan oleh saudara kita, baik saat akan berangkat maupun pada saat pulang,” ujar Ikbal.

Dijelaskan Ikbal, study banding mandiri LSM Lingkar bersama kalangan penyandang disabilitas di Bali bertujuan mempelajari bagaimana kalangan disabilitas di Bali mampu mengembangkan kreatifitas, berkarya dan menghidupi keluarga mereka sendiri.
“Jadi, kita bawa saudara kita bertemu penyandang disabilitas disana (Bali), untuk belajar bagaimana caranya untuk belajar berusaha dan mandiri, dan itu juga yang ingin kami pelajari, kami ingin dapatkan ilmunya, sehingga saudara kita kalangan penyandang disabilitas di Kota Parepare juga mampu seperti saudara kita di Bali, mampu hidup mandiri,” tandas Ikbal.
Sementara, tujuan utama yang ingin dicapai dari LSM Lingkar Hijau di Bali adalah untuk mempelajari bagaimana potensi – potensi alam di Bali dapat di eksplorasi oleh masyarakat setempat menjadi titik- titik wisata yang menarik.
“Disana, masyarakat mampu menyulap anak sungai menjadi tempat wisata, banyak potensi alam yang betul – betul di manfaatkan menjadi lokasi wisata, ini yang LSM Lingkar Hijau ingin pelajari disana, sehingga kedepannya ilmu atau cara – cara tersebut dapat di terapkan di Kota Parepare “. tambahnya.
Mewakili LSM Lingkar Hijau dan Penyandang Disabilitas yang akan berangkat ke Bali pada tanggal 27 Februari 2024 Ikbal menyatakan terima kasih atas dukungan dari Kapolres Parepare.
“Terima kasih kami untuk Kapolres Parepare, AKBP. Arman Muis, beliau fahami betul dan bersedia memfasilitasi, beliau berpesan kepada kami untuk mempelajari apa yang di butuhkan oleh kalangan disabilitas, tuntutlah ilmunya, pelajari ilmunya, dan bawalah ilmu itu dan kembangkanlah di Kota Parepare, ini pesan beliau kepada kami “. Pungkas Ikbal. (mup/C)

source