Musrembang RKPD Pangkep 2024 Fokus Atasi Kemiskinan
axel wiryanto
Jumat, 31 Maret 2023 17:23 pm
dibaca 120 kali

PANGKEP, BKM– Musyawarah Rencana Pembangunan(Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) tahun anggaran (TA) 2024 digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep.
RKPD ini akan fokus untuk mengatasi kemiskinan dan peningkatan ekonomi masyarakat. Musrenbang RKPD TA 2024 yang mengusung tema ‘Pemantapan pelayanan publik, pengembangan iklim demokrasi dan pemeliharaan kualitas ketentraman dan ketertiban’, berlangsung di ruang pola Sekretriat Daerah (Setda) Pangkep, Selasa (28/3).

Kepala Bappelitbangda Pangkep, Iman Takbir, menerangkan, Musrenbang ini diharapkan menjadi pertemuan untuk menentukan prioritas yang dibutuhkan masyarakat. Sehingga, permasalahan sektor ekonomi, sosial, kemasyarakatan dan pemerintahan bisa diselesaikan bersama.

“Melalui Musrenbang hari ini, menjadi titik temu kita antara kebutuhan masyarakat dan perencanaan yang diinginkan pemerintah adalah bagaimana meningkatkan tingkat kesejahteraan masyarakat, menyelesaikan angka kemisikinan, menyelesaikan angka pengagguran, angka stunting dan menghadapi potensi bencana alam baik banjir maupun puting beliung,” jelasnya.
Musrenbang kali ini, dirangkaikan dengan peluncuran aplikasi Jaring aspirasi prioritas masyarakat Pangkep Hebat(Japrima Pangkep Hebat).
Japrima katanya, lahir dari hasil kajian bahwa tingkat partisipasi dan kepercayaan masyarakat dengan hasil Musrenbang masih sangat rendah.
”Dengan Japrima, ke depan kita mampu melakukan pemetaan permasalahan apa saja yang dialami masyarakat. Japrima menjadi aplikasi dukung aplikasi SIPDRI dan pendukung aplikasi Satudata Indonesia,” jelasnya. (udi/c)

The post Musrembang RKPD Pangkep 2024 Fokus Atasi Kemiskinan appeared first on Berita Kota Makassar.

source