Kejati Fokus Pendampingan ke Pemda
axel wiryanto
Sabtu, 01 April 2023 11:51 am
dibaca 83 kali

MAKASSAR, BKM–Lambannya penuntasan sejumlah program kerja terkhusus sejumlah proyek di Sulsel, karena adanya ketakutan sejumlah kepala daerah maupun organisasi perangkat daerah untuk membelanjakan anggarannya. Alhasil, anggaran tersebut kembali menjadi Silpa atau sisa lebih pembiayaan anggaran.

Selain pendampingan ke kepala daerah dalam percepatan pembangunan, Kajati Sulsel, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, juga fokus pada penanganan kasus kekerasan anak. Menurutnya, saat pertama kali bertugas berbagai peristiwa kekerasan terhadap anak terjadi di Sulsel. Olehnya itu, ia meminta seluruh kajari di Sulsel untuk mengusut tuntas kasus kejahatan terhadap anak tersebut. Apalagi, kekerasan seksual anak rentang membuat anak trauma.
“Saya meminta ke seluruh aparat penegak hukum dan kepala daerah untuk fokus pada penanganan kasus kekerasan anak, baik kekerasan di dalam rumahnya maupun kekerasan seksual. Termasuk bagaimana menghilangkan trauma anak yang mendapatkan perlakuan kekerasan. Seperti menganggarkan biaya sekolah keterampilan bagi anak agar trauma itu cepat hilang,”ujarnya.
Termasuk meminta warga Sulsel yang mau menjadi orang tua asuh bagi anak korban kekerasan seksual. Sebab banyak anak-anak yang mendapat perlakuan kekerasan memiliki bakat seperti melukis.

The post Kejati Fokus Pendampingan ke Pemda appeared first on Berita Kota Makassar.

source