Dzaki Mengaku Sangat Senang Bertemu Langsung Presiden
axel wiryanto
Sabtu, 01 April 2023 13:34 pm
dibaca 89 kali

”Saya sangat senang ketemu Presiden. Senang sama Presiden,” kata Ketua OSIS SMPN 15 Simbang, Dzaki.
Ditanya alasanya kenapa merasa senang dengan Jokowi. ”Kan Presiden kita sebelumnya hanya kita lihat di TV, dan sekarang saya lihat langsung,” jawab Dzaki.
Pelajar kelas 8 SMPN 15 Simbang ini mengaku senang dengan kehadiran Presiden Joko Widodo di Kabupaten Maros. ”Kami para ketua OSIS dari lima belas sekolah saja yang diundang hadir. Termasuk saya dari Simbang. Sungguh saya sangat senang melihat langsung Jokowi, Presiden kita,” ujar Dzaki.
Ribuan santri dan warga yang telah berjam-jam menunggu kehadiran Joko Widodo di dalam tenda/tarup ukuran besar. Beberapa di antaranya pun menyatakan senang bisa ketemu Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, Kepala Seksi SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maros, Andi Takdir yang turut serta mendampingi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, mengatakan, para pelajar yang diundang hadir pada acara peresmian transportasi massal kereta api oleh Presiden Joko Widodo terlihat sangat gembira bisa bertemu langsung dengan presiden.
”Para pelajar sempat foto bersama dengan Presiden Joko Widodo,” ujar Takdir.
Selain itu, kata Takdir, usai peresmian, presiden juga mengajak para siswa siswi untuk ikut menikmati perjalanan kereta api. Namun, untuk gerbong pertama hanya ada delapan pelajar duduk bersama presiden masing masing dari SMPN 1 Maros, SMPN 2 Maros, SMPN 15 Simbang, dan SMPN 16 Mandai.
”Hanya delapan pelajar yang duduk bersama di gerbong presiden empat dari SMP dan empat dari SD,” ujar Takdir.
Lebih jauh Takdir menjelaskan, untuk pelajar lainya tetap juga ikut naik kereta bersama Presiden. Tetapi berada di gerbong lain.
”Kehadiri presiden Joko Widodo di Maros menjadi penyemangat para pelajar untuk terus belajar agar bisa juga menjadi pemimpin seperti Joko Widodo,” sebut Takdir. (mir)

The post Dzaki Mengaku Sangat Senang Bertemu Langsung Presiden appeared first on Berita Kota Makassar.

source