Jokowi Janji Bangun Pabrik Modern MRPP di Sulsel
axel wiryanto
Sabtu, 01 April 2023 03:25 am
dibaca 91 kali

MAKASSAR, BKM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertimbangkan pembangunan pabrik modern rice milling plant (MRMP) di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dikatakan, meski saat ini pabrik modern tersebut belum dibangun di Sulsel, namun orang nomor satu di Indonesia ini tak menampik untuk segera membantu daerah yang dikenal dengan lumbung pangan.

“Penggilingan padi modern. Satu-satu. Baru ada di Sumatera, di Jawa baru. Semuanya baru dibangun,” jelasnya.

Sekadar diketahui, pabrik MRMP yang dimiliki Bulog sudah dibangun di 10 daerah produsen, yakni Subang, Kendal, Sragen, Bojonegoro, Magetan, Lampung, Karawang, Jember, Banyuwangi, hingga Sumbawa.

Mirisnya, pabrik modern yang diyakini dapat menambah jumlah produksi tersebut belum dibangun di Provinsi Sulawesi Selatan. Apalagi daerah tersebut dikenal lumbung pangan nasional.

“Sulsel tidak ada, yang ada di Jawa, NTB sama Lampung. Rencananya ada (di Sulsel), tapi kan belum dibangun. Barangkali tahun ini mungkin dibangun. Kalau yang 10 itu sudah ada. Kan bertahap. Jadi tidak sekaligus dibangun. Rencana di Sulsel dibangun tapi belum bisa dipastikan ada,” kata Kepala Perum Bulog Kanwil Sulselbar Bakhtiar AS.

The post Jokowi Janji Bangun Pabrik Modern MRPP di Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source