Hari Pertama Tarawih, Bupati MBA Harap Hantarkan Derajat Ketakwaan Yang Lebih Tinggi
axel wiryanto
Jumat, 24 Maret 2023 00:40 am
dibaca 120 kali

SELAYAR,BKM.COM–Pemerintah melalui Kementerian Agama Republik Indonesia telah menetapkan awal ramadhan 1444 Hijriyah / 2023 Masehi, jatuh pada 23 Maret 2023.

Bupati Kepulauan Selayar, H. Muh. Basli Ali (MBA) pun mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh ummat muslim di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Marhaban ya ramadhan, kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin” ucapnya

Ia berharap ibadah puasa menjadi pengantar bagi Masyarakat Selayar untuk mencapai derajat ketakwaan yang lebih tinggi.

Pelaksanaan Shalat Tarwih hari pertama, umat muslim di Kabupaten Kepulauan Selayar pun memadati mesjid.

Terpantau, (22/3) Mesjid Agung Al Umaraini Benteng, masyarakat memadati ruang shalat, tampak pada shaf laki-laki dan wanita penuh, bahkan sebagai jamaah beribadah hingga dibagian teras mesjid.

Ustads Gazali yang mengisi ceramah perdana mengajak umat Muslim memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah selama bulan Ramadhan.

“Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, Mari manfaatkan kesempatan ini untuk memperbanyak amal ibadah” ucap Drs. Gazali dalam ceramahnya.

Selaku pengurus Mesjid Al Umaraini, Gazali juga mengingatkan jamaah untuk menjaga ketenangan dan kebersihan mesjid, dan meminta jamaah yang membawa kendaraan agar memarkir dengan tertib.

Selain itu Gazali juga menyampaikan bahwa Mesjid Al Umaraini saat ini melakukan renovasi dan perbaikan dibeberapa bagian mesjid, untuk itu diharapkan sumbangsih para jamaah. (rls)

The post Hari Pertama Tarawih, Bupati MBA Harap Hantarkan Derajat Ketakwaan Yang Lebih Tinggi appeared first on Berita Kota Makassar.

source