LG Perkenalkan AC Hemat Listrik Tak Berisik
axel wiryanto
Kamis, 23 Maret 2023 19:39 pm
dibaca 72 kali

MAKASSAR, BKM — Perangkat pendingin udara terbaru dari PT LG Electronics Indonesia (LG) resmi dipasarkan. Diberi nama AC LG New Eco, kesenyapan sepanjang pengoperasian menjadi fokus utama dalam inovasi LG bagi AC berbasis inverter ini.
”Mendampingi teknologi inverter yang terbukti hemat listrik, AC ini dirancang memberi ekstra kenyamanan dengan rendahnya bunyi yang ditimbulkan,” ujar Product Director of Air Solution for LG Electronics Indonesia, Mike Kim.

Pernyataan ini merujuk inovasi LG pada perangkat motor dan kompresor AC LG New Eco. Rancangan khusus pada kedua bagian tersebut membuat AC terbaru LG ini hanya memiliki tingkat kebisingan 27 decibel. Sebagai perbandingan, sebuah ruang perpustakaan yang tenang memiliki tingkat kebisingan rata-rata sebesar 40 decibel.

Namun demikian, minimnya bunyi sepanjang unit dioperasikan hingga kerap tak disadari penggunanya bukan menjadi satu-satunya kenyamanan yang ditawarkan. Lebih dari itu, pengembangan lebih lanjut pada teknologi inverter yang menjadi basis AC LG New Eco, membuatnya mampu memberi ekstra kenyamanan dari penggunaan listrik yang dapat ditekan.
Hal ini merujuk pada fitur unggulan berupa pilihan pengaturan daya listrik yang membuat pengguna dapat mengoperasikan AC ini dengan daya listrik dibawah kebutuhan normailnya.

Terdapat empat tingkat pengaturan daya yang dapat dipilih, dengan opsi terendahnya membuat AC LG New Eco dapat aktif hanya dengan 40 persen kebutuhan konsumsi listrik normalnya. Untuk mengaktifkannya, seluruh pengaturan tersedia melalui satu tombol pada remote control.

The post LG Perkenalkan AC Hemat Listrik Tak Berisik appeared first on Berita Kota Makassar.

source