Dokumentasi Penerimaan Tim PPK Ormawa MP Ekolibrium FEB UNM
axel wiryanto
Rabu, 10 Juli 2024 14:14 pm
dibaca 20 kali

Jeneponto – Penyambutan Tim Pelaksana PPK Ormawa Mahasiswa Penelitian (MP) Ekolobrium FEB UNM bertempat di Kantor Bupati Jeneponto. Kegiatan ini berlangsung pada Senin, 08 Juli 2024. Acara penyambutan diawali oleh pembacaan ayat suci Al-Quran setelah itu para hadirin menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua PPK Ormawa, Ketua Umum MP Ekolobrium FEB UNM dan Ketua Bappeda Jeneponto.

Marwah Amaliah Putri Sam sebagai Ketua Tim Pelaksana PPK Ormawa menjelaskan program-program yang akan dilaksanakan di Jeneponto yaitu pelatihan dan pendampingan kepada masyarakat mengenai diversifikasi sayur menjadi Dries Mixed Vegetables, pelatihan dan pendampingan pemasaran digital melalui website dan marketplace, pelatihan dan pendampingan manajemen keuangan usaha berbasis digital dan terkomputerisasi, pelatihan dan pendampingan desain kemasan dan branding produk, edukasi dan pendampingan legalitas usaha dan sertifikat produk, pendirian UMK Center sebagai sarana pemasaran produk di objek wisata Desa Kassi, serta pembentukan komunitas “Baji Kassi” sebagai sarana konsultasi bagi pelaku usaha di Desa Kassi.

Lebih lanjut, Suci Aulia Salsabilah Usri selaku Ketua umum MP Ekolobrium menyampaikan sambutan dan alasan tim PPK Ormawa tahun ini kembali mengambil tema wirausaha karna kewirausahaan merupakan bidang keilmuannya di fakultas Ekonomi dan Bisnis. “Pada kegiatan PPK Ormawa kali ini kami kembali mengangkat wirausaha karena merupakan bidang keilmuan kami fakultas ekonomi,” ucapnya.

”Kita berharap teman-teman adik mahasiswa yang saat ini juga melakukan studi penelitian di sana bisa memicu kembali untuk kita pemerintah daerah membranding kembali Jeneponto dan desa-desa” ucap Alfian Affandi Syam selaku kepala Bappeda Jeneponto Mengungkapkan harapan untuk kegiatan pengabdian ini.

source