DM Dekati PDIP, Perindo dan PKB
axel wiryanto
Minggu, 21 April 2024 01:26 am
dibaca 15 kali

GOWA, BKM–Keseriusan politisi Partai Gerindra Darmawangsyah Muin (DM) untuk maju pada kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Gowa 27 November 2024 mendatang cukup besar.
Terbukti, DM mulai mendekati sejumlah partai pemilik kursi di DPRD Gowa. “Saya sudah melakukan komunikasi dengan pimpinan partai politik dan telah bersilaturahmi dengan elit partai di Kabupaten Gowa,”ujar DM yang juga Sekretaris DPD Gerindra Sulsel di Warkop Dottoro Sunggumiansa Gowa, Jumat (19/4).

Sehari sebelumnya, DM menyambangi tiga partai politik di Gowa seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Perindo dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Didampingi tim elit pemenangannya yakni Dr Rahmansyah, Hasrul Abdul Rajab, Idris Rate dan Rapiuddin Opa, DM mengawali silaturahminya ke Partai Perindo dan diterima langsung Ketua DPC Partai Perindo Gowa Makmur Mangung dan jajaran pengurus partai Hary Tanoe Sudibyo ini.
Kunjungan selanjutnya adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan diterima langsung Ketua PKB Gowa Abd Hafid Latif. Dan kunjungan ketiga adalah ke kantor Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan disambut langsung Ketua DPCnya yakni Andi Hikmawati A Kumala Idjo.
Hasrul Abdul Rajab (HAR) yang merupakan tim pemenangan DM sekaligus Caleg terpilih Partai Gerindra untuk Dapil 1 Kecamatan Somba Opu untuk DPRD Gowa mengatakan, kunjungan ini adalah kunjungan silaturahmi Partai Gerindra ke sejumlah partai.

Menurut HAR, tak bisa dipungkiri kunjungan ini sebagai pede kate dan sowan kepada ketiga partai yang masing-masing memiliki satu kursi di DPRD Gowa. Namun paling inti kata HAR, kunjungan tersebut semata-mata silaturahmi.
“Ini hanya bersifat silaturahmi, apalagi ini masih suasana lebaran, ” kata HAR.

Hal itupun dibenarkan DM. Kepada media, Sekretaris Partai Gerindra Sulsel ini mengatakan, adalah tidak masalah jika dirinya bersama jajarannya berkunjung ke partai-partai.
“Tidak masalah kan? Karena kunjungan ini semata-mata untuk silaturahmi baik karena pasca lebaran apalagi para ketua partai ini adalah masih kerabat semuanya. Insya Allah silaturahmi ini akan terus berlanjut ke depannya. Doakan yaa semoga selalu diberi kesehatan yang baik,” jelas DM yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini. (sar/rif)

source