Chaidir Akui, Semua Rangkaian Upacara Berjalan Lancar
axel wiryanto
Wednesday, 21 August 2024 05:02 am
dibaca 119 kali

MAROS, BKM — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros menggelar upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Lapangan Pallantikang, Kecamatan Turikale, Maros, Sabtu (17/8).
Upecara yang digelar mulai pukul 09.30 Wita ini, bertindak selaku inspektur upacara Bupati Maros, AS Chaidir Syam. Sedangkan sebagai pembaca naskah Proklamasi adalah Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir.
Bupati Maros, AS Chaidir Syam, mengatakan ada 72 pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas mengiringi pengibaran bendera hingga ke puncak tiang. Mereka membentuk formasi 17, 8 dan 45.

”Semua rangkaian berjalan lancar. Semalam ada renungan suci, pengukuhan Paskibra dan hari ini kita pengibaran bendera merah putih. Insya Allah sebentar sore ada upacara penurunan dan ramah tamah,” jelas mantan ketua DPRD Maros ini.

Angka Kemiskinan di Maros alami penurunan empat tahun terakhir. Chaidir berharap agar peringatan HUT ke-79 RI menjadi wujud semangat nasionalisme dan cinta tanah air.
”Juga meningkatkan patriotisme, kebersamaan dan persatuan untuk NKRI. Sekaligus sebagai ajang menguatkan kembali semangat kebangsaan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan,” katanya.

Momen Kemerdekaan RI harusnya dimaknai sebagai momentum merefleksikan diri atas perjuangan para pahlawan. Sebab usia 79 RI adalah buah perjuangan dan sumbangsih pemikiran, serta kerja nyata para pejuang bangsa.
”Kita yang hadir di sini semestinya melanjutkan perjuangan yang telah ditorehkan para pemimpin bangsa. Misalnya berkomitmen dan bekerja secara nyata untuk pembangunan, khususnya di Kabupaten Maros tercinta kita ini,” pungkasnya.

(ari/c)

source