Astra Lepas Ekspor Produk Unggulan DSA Wajak Lor dan Nias Rp8,5 M
axel wiryanto
Rabu, 15 Maret 2023 23:32 pm
dibaca 103 kali

Pelepasan dilakukan dalam acara pelepasan ekspor Ikan Hias Mas Koki yang berlangsung di Tulungagung, Jawa Timur, Minggu (12/3). Ekspor ini nantinya akan dilakukan secara berkelanjutan dengan mengirimkan sekitar 360-480 ribu ekor ikan setiap tiga bulan sekali.
”Kami berupaya terus mendorong DSA untuk semakin maju dan berdaya saing lewat berbagai dukungan baik pendampingan, pelatihan, bantuan alat, sarana, akses permodalan hingga pemasaran. Sejak lima tahun terakhir, Astra terus mengembangkan DSA yang berfokus pada pengembangan produk unggulan,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Sejak melaksanakan pelatihan dan pendampingan di DSA Wajak Lor, Astra telah mendukung terciptanya berbagai kebermanfaatan, seperti pembukaan lapangan kerja baru untuk 30 orang, peningkatan pendapatan rerata masyarakat sebesar 37 persen, serta mendukung terlaksananya eskpor dengan kapasitas 1,9 juta ekor ikan hias per tahun.

Pelepasan ekspor dilakukan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar didampingi Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo dan Head of CSR & Social Engagement Astra, Triyanto. 
Sebelumnya, Astra juga melepas ekspor produk unggulan DSA Nias Utara berupa kelapa genjah Nias dan kopra putih edible senilai Rp6,7 miliar ke Cina yang berlangsung di Pelabuhan Gunung Sitoli, Nias, Sumatra Utara pada Rabu (8/3).

The post Astra Lepas Ekspor Produk Unggulan DSA Wajak Lor dan Nias Rp8,5 M appeared first on Berita Kota Makassar.

source