PAN Maros Usul 8 Nama Capres dan Cawapres
axel wiryanto
Friday, 01 July 2022 04:18 am
dibaca 307 kali

MAROS, BKM–Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros telah menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) di Grand Town Maros Selasa (28/6).
Rakerda dipimpin Ketua DPD PAN Maros AS Chaidir Syam dan dihadiri sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Sulsel Andi Jamaluddin Djafar dengan agenda mengusulkan nama-nama bakal calon presiden dan wakil presiden untuk diteruskan ke Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN Sulsel.

Sebanyak delapan nama yang diusulkan oleh PAN Maros masing-masing Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Juga ada nama Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Chaidir mengatakan, usulan beberapa nama ini dikumpulkan dari 14 Dewan Pimpinan Cabang (DPC).
“Kita tetap punya harapan besar ketua umum DPP PAN Zulkifli Hasan maju sebagai capres ataupun cawapres karena jika kader PAN maju tentu sangat baik untuk partai,” beber Chaidir yang juga Bupati Maros ini.

Selain mengumumkan usulan DPD PAN terkait capres dan cawapres, Rakerda PAN Maros ini juga mengagendakan rencana kerja menghadapi pemilu mendatang, kesiapan saksi-saksi PAN dan persiapan verifikasi parpol. “Intinya kita sedang memanaskan mesin partai untuk menghadapi pemilu mendatang. Beberapa agenda kita susun untuk itu,”bebernya.
Wakil Ketua DPD PAN Maros Muhammad Ridwan menambahkan bila secara pribadi menjagokan dua nama yakni Erick Tohir dan Anies Baswedan. “Saya pribadi condong ke Pak Anies Baswedan dan Erick Tohir tapi apapun keputusannya sebagai kader akan ikut apa yang diputuskan partai,”jelasnya.

The post PAN Maros Usul 8 Nama Capres dan Cawapres appeared first on Berita Kota Makassar.

source