Pj Bupati Sukses Kendalikan Inflasi
axel wiryanto
Monday, 17 June 2024 20:05 pm
dibaca 136 kali

SINJAI, BKM — Upaya pengendalian inflasi yang dilakukan Pemkab Sinjai bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Sinjai di bawah kendali Pj Bupati Sinjai, TR Fahsul Falah membuahkan hasil. Laju inflasi di Kabupaten Sinjai terbilang terkendali.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Andi Ilham Abubakar membeberkan laju inflasi terkendali hingga pekan terakhir sebelum hari raya IdulAdha 1445 H. Andi Ilham Abubakar usai mengikuti rapat koordinasi (Rakor) pengendalian Inflasi tahun 2024 dengan Presiden Joko Widodo secara daring, dan diikuti dari Command Center Sinjai, Jumat (14/6).

Bahkan, laju inflasi Kabupaten Sinjai yang berada diangka 2,49 persen, masih dibawah laju inflasi Nasional yang berada diangka 2,84 persen.
“Alhamdulillah laju inflasi kita masih dibawah di 2,49 persen, dibandingkan inflasi nasional yang berada diangka 2,84 persen,” pungkasnya.

Menurut Ilham, hal ini berkat upaya yang telah dilakukan TPID Sinjai.

Selama sepekan terakhir Pemkab bersama TPID Sinjai gencar melakukan Gerakan Pangan Murah atau pasar murah.
Sama seperti yang dilaksanakan hari ini, di Alun-alun Sinjai Bersatu yang bertujuan untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok yang kadang melonjak menjelang hari raya lebaran karena kebutuhan dan permintaan yang banyak. Ditambah kondisi cuaca yang mempengaruhi hasil panen sejumlah komoditi.

“Ini upaya yang dilakukan untuk menekan Inflasi, kalau soal harga yang naik itu wajar apalagi menjelang lebaran IdulAdha. Kami prediksi akan kembali normal pasca lebaran, jadi kalaupun ada kenaikan harga itu sifatnya sementara karena momentum lebaran,” jelasnya.
Sekadar diketahui, Pemkab Sinjai bersama TPID Sinjai rutin melaksanakan gerakan pangan murah.

Untuk pekan ini, digelar selama tiga hari, dimana harga kebutuhan pokok yang disiapkan lebih murah dari harga yang ada di pasar . (rls)

source