Zakat Harta ASN Pemkot Terkumpul Rp187 Juta
axel wiryanto
Monday, 17 April 2023 16:49 pm
dibaca 144 kali

Menurut orang nomor satu Makassar itu, melalui Baznas, zakat, sedekah, dan infaq akan disalurkan ke orang-orang yang berhak untuk menerimanya. Danny pun meminta seluruh jajaran Baznas Makassar untuk terus melakukan kerja-kerja nyata. Caranya, mendatangi para mustahik yang ada di kantong-kantong kumuh untuk memberikan bantuan.

Setidaknya, dengan bantuan yang diberikan Baznas Makassar, masyarakat yang membutuhkan bantuan bisa menyambung hidup, sekaligus mengurangi angka kemiskinan di Kota Makassar. Karena perhatian tersebut, Danny meraih penghargaan Baznas Award 2023 kategori ‘Wali Kota Pendukung Utama Baznas Sejahterakan Umat’.
Ketua Baznas Makassar M Ashar Tamanggong mengakui, dukungan Wali Kota Makassar menjadi motivasi bagi seluruh jajarannya. Dia mengatakan, Baznas Kota Makassar mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota Makassar sebanyak Rp2 miliar, dan tahun 2023 ini meningkat menjadi Rp2,5 miliar.

“Tahun 2022 lalu, Baznas Kota Makassar mendapat dana hibah dari Pemerintah Kota Makassar sebanyak Rp2 miliar, dan tahun 2023 ini meningkat menjadi Rp2,5 miliar. Malah, hampir seluruh ASN dan guru (SDN-SMPN) se-Kota Makassar yang jumlahnya belasan ribu pun telah berzakat, infak, dan sedekah sebesar 2,5 persen setiap bulannya,” ungkap Ashar.

Pada kesempatan itu, juga diserahkan bantuan 4.000 paket sembako yang akan disalurkan kepada Satgas Kebersihan, Satgas Drainase, dan Penggali Kubur di Kota Makassar.
Sementara penyaluran zakat Rp612 juta untuk kaum duafa se-Kota Makassar diserahkan secara simbolis Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib.

(rhm)

The post Zakat Harta ASN Pemkot Terkumpul Rp187 Juta appeared first on Berita Kota Makassar.

source