Site icon ROVINDO

Zadrak Siap Hadapi Lima Politisi d Pilbup

MAKALE, BKM–Kontestasi pemilihan bupati (Pilbup) Tana Toraja tinggal 6 bulan sehingga dinamika politik semakin menarik lantaran bupati Teofilus Allorerung sudah memimpin dua periode, sementara wakil bupati Zadrak Tombeq yang nanti naik kelas jadi calon bupati.
Sedikitnya ada lima hingga enam politisi yang akan bersaing memperebutkan rekomendasi dari partai politik (Parpol).

Ketua DPC Partai Gerindra Tana Toraja dr Zadrak Tombeg hampir pasti diusung partainya setelah tidak membuka penjaringan bakal calon bupati sebab partai besutan Prabowo Subianto mengutaman kader berpotensi memenangkan kontestasi.
Partai Gerindra mengontrol 6 kursi di DPRD Tana Toraja, namun dr Zadrak juga masih mengincar dukungan Partai Gelora yang memiliki 1 kursi, Nasdem 6 kursi, PDIP 4 kursi, dan Demokrat 4 kursi agar terbangun koalisi gemuk.

Dr Zadrak tanpa henti melakukan sosialisasi di tengah masyarakat termasuk menyebar baliho dilokasi strategis dan alat peraga lainnya hingga kepelosok.
Selain dr Zadrak, dua politisi Golkar juga ikut bersaing yakni Ketua DPD II Golkar Tana Toraja Viktor Datuan Batara dan Anggota DPRD Sulsel John Rende Mangontan (JRM).
Partai Golkar mengontrol 7 kursi di DPRD Tana Toraja.
Politisi keempat, kelima dan keenam yakni Kombes Pol (Purn) Darma Lekepadang, mantan bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae dan Andri Pongrekun juga masih berjibaku lobi ke partai lain.

Untuk posisi bakal calon wakil bupati, masih menunggu hasil survei untuk mengetahui tingkat pengenalan, kesukaan dan keterpilihan.
Ketua Bapilu Gerindra Tana Toraja, Manga Rante Patila, tidak menampik jika kader Gerindra sudah terus memanaskan mesin politik partai, termasuk pendukung dr Zadrak lainnya sudah bekerja keras dilapangan meraih simpati masyarakat.
Patila mengakui bila peran relawan Zadrak hingga kini masih ampuh dilapangan sebab mereka bekerja tanpa pamrih.
“Seiring berjalannya waktu hingga awal Juni 2024 belum satupun bacalon bupati Tana Toraja mengantongi SK Parpol, dan sudah terasa dinamika politik didaerah ini masih berjalan dinamis dan kemungkinan  tidak terduga akan terjadi,” ujar Patila (gus/rif/c).

source

Exit mobile version