WMF Angkat Topik Sustainable Marketing
axel wiryanto
Monday, 10 October 2022 22:46 pm
dibaca 243 kali

MAKASSAR, BKM — World Marketing Forum ke-2 2022 resmi digelar di Museum Puri Lukisan Ubud, Bali sebagai perayaan utama Ubud Oktoberfest 2022 atas inisiatif Hermawan Kartajaya dari Indonesia Marketing Association (IMA) dan Sadayoshi Fujishige Japan Marketing Association (JMA) dan didukung AMF Asia Marketing Federation) dan ACSB (Asia Council for Small Business).
WMF secara perdana diadakan pada 21-22 Oktober 2021 silam di Kenchoji Temple, Kamakura, Jepang. Setelah menjadi tuan rumah pertemuan Asia Pacific Marketing Federation (APMF) di tahun 1996, yang saat itu berlangsung di Bali, Indonesia Marketing Association (IMA) kembali menjadi tuan rumah pertemuan offline yang mengundang peserta dari berbagai penjuru dunia.

Mengangkat topik sustainable marketing, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno juga menjadi salah satu pembicara. ”Pertumbuhan industri pariwisata di era pasca-pandemi menyoroti perlunya penerapan sustainable tourism yang merupakan strategi untuk mempromosikan pariwisata sebagai industri strategis dan mengatasi masalah global,” kata Sandiaga Uno.
Ia menekankan bagaimana saat ini Kemenparekraf berupaya untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai pihak disebabkan oleh fakta bahwa pariwisata berkelanjutan bersifat multidimensi dan melibatkan berbagai komunitas.
”Saya berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dengan membawa bekal yang bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir. Sehingga wawasan tersebut dapat memulihkan pariwisata dan merangsang perekonomian untuk menciptakan peluang usaha dan kerja yang seluas-luasnya dan berkualitas,” tutup Sandi.
Dihadiri ratusan pegiat pemasaran di seluruh dunia, acara ini juga dibuka Hermawan Kartajaya selaku Co-Founder of World Marketing Forum sekaligus Founder & Chairman MarkPlus, Corp. ”Berbeda dari yang lain, kami selaku penyelenggara menjaga kemurnian acara ini tanpa komersialisasi. Tahun lalu, kami membawa semangat Kamakura, dan sekarang kami membawa semangat Ubud. Semangat yang sama dengan sentuhan tradisinya,” kata Hermawan Kertajaya saat membuka kegiatan ini, Kamis (6/10).

The post WMF Angkat Topik Sustainable Marketing appeared first on Berita Kota Makassar.

source