Welem Apresiasi Konser Lagu Pop Toraja
axel wiryanto
Selasa, 06 Juni 2023 23:07 pm
dibaca 112 kali

MAKALE, BKM — Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi mengapresiasi konser musik lagu pop Toraja yang digelar di Kompleks Pasar Seni baru-baru ini.
Menurut Welem ide dan gagasan gelaran konser musik Toraja tersebut sangat luar biasa dan pantas diapresiasi dan didukung sebab melibatkan artis lokal Toraja.
”Saya bangga dan salut kreasi seniman muda Toraja ini tujuannya kembangkan kearifan lokal Toraja di bidang Seni dan Musik. Wajar Pemkab bersama Diaspora Toraja dukung karena potensi mereka sangat luar biasa. Konser ini spektakuler dan layak dapat bintang, ” ujar Welem.

Kolaborasi 12 artis papan atas Toraja sukses memukau dan hipnotis ribuan masyarakat menyaksikan konser musik lagu Pop Toraja, masih rangkaian Toraja In Art And Culture Festival tahun 2023 dengan tema “Back To Heritage” diiringi Orkestra True Light Makasar.
Deretan artis pop Toraja requis lagunya selain Salma Margareth, juga Adit Toraja, Trio The Gideon, Uthe Toraja dan penyanyi papan atas Toraja lainnya. Konser musik pol lagu Toraja dibuka Wakil Bupati Zadrak Tombeg, dihadiri Forkopinda.

Ketua panitia Toraja In Art And Culture Festival Roison Tinggi mengatakan konser musik ini bentuk penghargaan para artis Toraja jarang manggung dan tampil. Apalagi konser ini bagian dari promosi pariwisata Toraja sebab lokasi syuting vidio clip mereka semua di obyek wisata.
”Terima kasih atensi media partner dukung musik pop Toraja ini, meskipun terdapat kekurangan konser serupa di Lovely Desember tahun ini disempurnakan, ”beber Roison. (gus/C)

The post Welem Apresiasi Konser Lagu Pop Toraja appeared first on Berita Kota Makassar.

source