Warga Tanjung Merdeka Meninggal di Teras Rumah
axel wiryanto
Saturday, 19 November 2022 08:39 am
dibaca 429 kali

MAKASSAR, BKM — Ekzaf Frederik Melkisedek Maluw (37), warga perumahan Espana Ellisium Cipres Garden, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kamis pagi (17/11) sekitar pukul 05.45 Wita, membuat heboh warga di perumahannya.

Pasalnya, Ekzaf ditemukan sudah tidak bernyama di teras rumahnya di perumahan Espana, Jalan Cypres Stroll No.5, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Menurut saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) bernama Erni (46), warga perumahan Espana Ellisium Cipres Garden No.9 Kelurahan Tanjung Merdeka dan saksi Sony (50), warga perumahan Espana Ellisium Cipres Garden No.10 Kelurahan Tanjung Merdeka, mengatakan, korban tinggal seorang sendirian di rumahnya setelah pisah cerai dari istrinya dan mengidap penyakit asma.
Menurut keterangan saksi Sony, saat saksi sedang melakukan jogging, saksi yang sedang lewat di depan rumah korban melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di teras rumahnya. Kemudian saksi menyampaikan kejadian tersebut ke sekuriti perumahan untuk diteruskan ke pihak kepolisian terkait hal tersebut.
Pada pukul 06.44 Wita, gabungan piket fungsi Polsek Tamalate dipimpin Pawas, Ipda Adi Jaya B tiba di TKP dan pulbaket serta memeriksa korban dan menyampaikan ke Inafis Polrestabes Makassar yang juga tiba di TKP.

Kemudian dilakukan olah TKP. Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Sekitar pukul 07.35 Wita, Kapolsek Tamalate, Kompol Irwan Tahir, tiba di TKP bersama Tim Dokpol Bhayangkara Makassar dipimpin Aipda Sultan.
Sekitar pukul 08.13 Wita, korban dibawa tim Dokpol Forensik Bhayangkara ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk pemeriksaan visum et repertum. Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban. Juga tidak ditemukan bahan dan benda yg mencurigakan atau berbahaya. Sehingga kesimpulan sementara, korban meninggal atas penyakit yang diderita, yaitu penyakit asma atau penyakit lainnya. (jul)

The post Warga Tanjung Merdeka Meninggal di Teras Rumah appeared first on Berita Kota Makassar.

source