Site icon ROVINDO

Warga Kecamatan Simbang Segera Miliki Polsubsektor

MAROS, BKM – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros dipimpin Bupati Maros, Chaidir Syam bersama ketua DPRD dan Kapolres Maros, melakukan peninjauan langsung di lokasi yang akan dijadikan gedung kantor Polsubsektor Kecamatan Simbang.
Kecamatan Simbang yang masih berada di wilayah hukum Polsek Bantimurung, dianggap cukup jauh oleh warga. Bupati Maros, Chaidir Syam menyatakan bahwa gedung yang sebelumnya adalah Puskesmas, yang kini tidak terpakai lagi, akan disulap menjadi Polsubsektor Simbang untuk mendukung keamanan dan ketertiban masyarakat.
”Alhamdulillah, hari ini saya bersama pak ketua DPRD dan pak Kapolres Maros, meninjau lokasi alternatif pendirian Polsubsektor Simbang. Kenapa ini harus ada. Karena jalan alternatif poros antar-kabupaten sudah ada di poros ini,” kata Chaidir.

Kapolres Maros, AKBP Awaludin Amin, menjelaskan, progres pembangunan Polsubsektor Simbang berasal dari permintaan warga Simbang selama pelaksanaan Jumat Curhat.
”Ini merupakan keinginan warga Simbang yang kami dapatkan di setiap pelaksanaan Jumat Curhat, selalu meminta adanya Polsek di Simbang. Ini salah satu wujud dari Jumat curhat bersama Pemerintah Daerah,” ujar Awal.

Kapolres Maros menegaskan, dukungan penuh dari Pemerintah Daerah dan DPRD Maros terhadap keberadaan Polsubsektor ini, dengan dukungan nyata dan kolaborasi dalam setiap aspek permasalahan yang ada.
Ketua DPRD Kabupaten Maros, Andi Patarai Amir, menyebutkan, ini merupakan hadiah bagi warga Simbang melalui Jumat Curhat. ”Warga Simbang sebentar lagi akan memiliki Polsubsektor, yang awalnya Polsek berada di Bantimurung, sekarang sudah ada di kecamatannya sendiri,” ucapnya. (ari/c)

source

Exit mobile version