Site icon ROVINDO

Warga Diminta tak Beli Rumah Iming-iming Murah dan Diskon

MAKASSAR, BKM — Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kembali mendatangi lokasi banjir, Senin (26/12). Kali ini yang disambangi adalah ORW 04 Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Tepatnya, di Perumahan Buka Mata Raya.

Dengan berjalan kaki, Danny menembus banjir setinggi paha orang dewasa. Di sana, Danny didampingi Komandan Kodim 1408 Makassar Letkol Inf Nurman Syahreda menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir yang mengungsi di dua masjid. Bantuan berupa perlengkapan bayi dan kebutuhan pokok.
Kepada wartawan usai menyerahkan bantuan, Danny mengingatkan kepada warga agar berhati-hati dalam membeli rumah jika tidak ingin terkena banjir. Jangan karena diiming-imingi rumah bersubsidi yang murah, mendapat diskon tinggi, langsung tergoda. Ternyata lokasi perumahan tersebut daerah resapan air.

“Karena rumah yang selalu terendam banjir, kita bisa lihat kualitas rumah-rumah menurun karena lembab semua. Ini kan tidak baik untuk kesehatan. Tidak bagus untuk ditinggali,” kata Danny.
Ia juga menegaskan, developer harus bertanggung jawab karena telah membangun area pemukiman di tempat rawan banjir. “Harus developer tanggung jawab. Selama ini banjir developer sembunyi,” ungkapnya.
Bukan hanya developer, Pemkot Makassar sebagai stakeholder yang mengeluarkan izin-izin juga harus ikut bertanggung jawab. “Jadi developer harus ikut bertanggung jawab bersama-sama yang memberi izin itu pemerintah kota juga harus,” tuturnya.

Diapun mewanti-wanti ke OPD terkait yang mengeluarkan izin pembangunan perumahan, untuk tidak mengeluarkan izin di lokasi rawan banjir. “Ini jadi pendidikan (pelajaran) kepada masyarakat, jangan beli rumah di tempat banjir, mau subsidi, dll. Jangan. Menyiksa diri sendiri nanti,” tambahnya.
Danny mengatakan, secepatnya akan memanggil developer untuk duduk bersama membahas persoalan ini. “Saya lagi cari waktu, tahun depan, banyak developer,” ungkapnya.

The post Warga Diminta tak Beli Rumah Iming-iming Murah dan Diskon appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version