Wakil Ketua Komisi III DPR RI Kunspek di Mapolda Sulsel
axel wiryanto
Tuesday, 11 July 2023 11:21 am
dibaca 162 kali

Legislator Dapil DKI Jakarta itu juga mengatakan pentingnya aplikasi pengaduan masyarakat (Dumas) Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (Presisi). Pengaduan masyarakat tersebut terkait penegakan etik anggota Polri.
“Jadi kalau ada pelanggaran bisa dilaporkan melalui aplikasi yang lebih mudah, tetapi tadi sudah disampaikan bahwa sudah ada hotline, yang mereka bikin. Kalau tidak salah terdapat angka nomor teleponnya.

Ya, tinggal kalau bisa diperbaiki dalam bentuk aplikasi,” ucapnya.
Dengan demikian, Habiburokhman mengatakan bahwa penggunaan aplikasi tersebut sangat efektif karena bisa diakses siapa saja dan mudah.
“Harusnya bisa lebih efektif kalau dalam bentuk aplikasi. Karena kalau aplikasi, bisa diakses menggunakan Handphone (HP). Dan setiap orang bisa mengaksesnya,” kata Habiburokhman.

Dalam Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) Komisi III DPR RI, Habiburokhman juga sempat mendengarkan keterangan dari jajaran Polda Sulawesi Selatan soal capaian prestasi dan kinerja dalam setahun terakhir ini.
“Kami sendiri, mendengar keterangan dari rekan-rekan Polda Sulawesi Selatan disampaikan langsung oleh Bapak Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso selaku Kapolda Sulsel. Kami mengapresiasi, banyak sekali capaian, inovasi yang disampaikan oleh Polda Sulsel. Kita berharap, prestasi ini terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tutupnya.

(jun/rif)

The post Wakil Ketua Komisi III DPR RI Kunspek di Mapolda Sulsel appeared first on Berita Kota Makassar.

source