Site icon ROVINDO

Wakapolres Toraja Utara Naik Pangkat Jadi AKBP

RANTEPAO, BKM — Polres Toraja Utara Polda Sulsel menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri di Halaman Mapolres Toraja Utara, Panga’, Tondon, Senin (2/9/2024).

Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Tangallo naik pangkat dari Kompol menjadi Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Kini pangkat Wakapolres sama dengan pangkat Kapolres AKBP Zulanda.

Sehari kemudian, Selasa (3/9/2024) Polres Toraja Utara melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah mutasi pejabat.

Diantaranya pelantikan Kasat Resnarkoba Iptu Andarias Tonapa yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mengkendek Polres Tana Toraja menggantikan Plt AKP Syahrul Rajabia.

Demikian pula Kasat Reskrim Iptu Ridwan yang sebelumnya Ps. Kasat Reskrim Polres Soppeng.

Yang dilantik juga adalah Kasat Intelkam Iptu Desi Salinding yang sebelumnya Ps. Kanit VI Sat Intelkam Polrestabes Makassar dan Kasiwas Iptu Agus Martopo yang sebelumnya Kasubsi Dumas Siwas Polres Toraja Utara.

Kapolres Toraja Utara AKBP Zulanda mengatakan, pelantikan ini adalah kebijakan pimpinan memelihara kesinambungan dan tetap segarnya suasana di lingkungan Polri.

“Jabatan itu adalah amanah, kepada pejabat baru selamat atas kehormatan dan kepercayaan diberikan pimpinan Polri pejabat baru di Polres Toraja Utara,” kata kapolres.

Tugas Polri, lanjutnya, selalu fokus menyukseskan seluruh tahapan Pemilukada 2024 agar berjalan aman, tertib, damai dan lancar.

“Saya yakin di kesatuan lama Saudara bertugas tidak jauh berbeda baik situasi maupun kondisi di tempat tugas baru sehingga terus tingkatkan kinerja sesuai harapan,” ujar Zulanda. (agus)

source

Exit mobile version