Waka Polres Terima Penugasan Personel Brimob
axel wiryanto
Friday, 27 September 2024 15:53 pm
dibaca 14 kali

SOPPENG, BKM — Polres Soppeng menerima penugasan 32 personel BKO Yon C Pelopor/ Brimob Bone dalam rangka memperkuat pengamanan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di halaman Mapolres Soppeng, Kamis (26/9). Penugasan personel Brimob merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 Polres Soppeng untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses Pilkada serentak tahun 2024.

Serah terima personel BKO diterima Waka Polres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus didampingi para pejabat utama Polres Soppeng. Dalam arahannya, Waka Polres Kompol H Muhiddin Yunus menyampaikan permohonan maaf karena Kapolres tidak sempat hadir dalam penerimaan ini karena sedang berada di Mapolda Sulsel untuk kegiatan dinas.
Mewakili Kapolres, Waka Polres mengapresiasi personel Yon C Pelopor/ Brimob Bone yang akan membantu tugas personel Polres selama tahapan Pilkada. ” Kehadiran rekan-rekan Brimob sangat berarti bagi kami dalam menjaga keamanan selama Pilkada. Saya harap kita dapat bekerja sama dengan baik, menjaga situasi tetap aman dan berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Waka Polres.

Dia menambahkan bahwa Operasi Mantap Praja 2024 merupakan bagian dari upaya Polri di seluruh Indonesia untuk memastikan Pilkada berlangsung aman, damai, sejuk, tertib, dan demokratis.

” Dengan tambahan kekuatan personel Brimob selalu siap siaga menghadapi berbagai kemungkinan tantangan yang mungkin muncul selama proses Pilkada,” jelasnya.
Personel BKO Brimob akan mengintensifkan kegiatan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada 2024. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang dapat muncul selama proses Pemilukada berlangsung.

Penerimaan BKO diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses Pilkada 2024 di Kabupaten Soppeng. Wakapolres juga menekankan pentingnya kerja sama antar satuan dalam upaya menjaga keamanan dan kelancaran Pemilukada di Kabupaten Soppeng.
Untuk diketahui, seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Mantap Praja 2024 di instruksikan untuk tetap siaga dan profesional dalam menjalankan tugas serta mengedepankan tindakan preventif. (ono/C)

source