Waka Polres Cek Ruang Tahanan
axel wiryanto
Thursday, 19 September 2024 13:51 pm
dibaca 12 kali

SOPPENG, BKM — Waka Polres Soppeng Kompol H Muhiddin Yunus melakukan pengecekan langsung kondisi Ruang Tahanan (Rutan) Polres Soppeng, Rabu (18/9) untuk meningkatkan pengawasan pengamanan serta kewaspadaan pada ruang tahanan. Saat melaksanakan pengecekan Wakapolres didampingi Kasat Tahti Iptu Rusdi Salam beserta piket Propam.

Kegiatan tersebut untuk melaksanakan pengawasan melekat terhadap pengamanan tahanan pada Rutan juga untuk melihat langsung kondisi ruang tahanan, kebersihan ruang tahanan, dan kesiapsiagaan anggota yang melaksanakan tugas piket jaga tahanan. Pada kesempatan itu Waka Polres menyampaikan kepada petugas jaga tahanan untuk selalu memperhatihakan kebersihan ruang tahanan, kondisi ruang tahanan, dan kondisi tahanan.

”Kebersihan ruang tahanan itu penting agar tahanan sehat, jika ada tahanan yang sakit segera hubungi Dokkes, bila ruang tahanan ada yang kurang baik agar segera dilaporkan,” ujarnya.
Petugas harus selalu waspada dan memastikan keamanan serta ketertiban di dalam Rutan. Jangan ada perlakuan diskriminatif atau tidak manusiawi terhadap para tahanan. Dengan pengecekan rutin diharapkan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan memastikan hak-hak tahanan terpenuhi dengan baik. (ono/C)

source