Wajah Lama Masih Bersaing di Pilwali Makassar
axel wiryanto
Friday, 17 June 2022 15:49 pm
dibaca 312 kali

MAKASSAR, BKM — Sejumlah wajah lama dipastikan akan bersaing pada kontestasi pemilihan wali kota (pilwali) Makassar, November 2024 mendatang. Mereka yang berpeluang bertarung, di antaranya Munafri Arifuddin alias Appi, Irman Yasin Limpo alias None, Syamsu Rizal MI alias Deng Ical, Abd Rahman Bando, hingga Andi Rachmatika Dewi alias Cicu.
Juga ada nama Ketua DPC Partai Demokrat Makassar Adi Rasyid Ali (ARA), Ketua DPC Partai Gerindra Makassar Erick Horas, dan Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid. Mereka akan menantang Hj Fatmawati Rusdi yang masih menjabat sebagai wakil wali kota Makassar. Tak hanya itu, juga ada pengusaha Syaripuddin Daeng Punna alias Sadap, serta Staf Ahli Wakil Presiden Zukriansyah Latif alias Uki.

Appi kini menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Makassar. None yang pernah tercatat sebagai kepala Dinas Pendidikan Sulsel kini fokus di salah satu BUMN di bawah Kementerian Pertanian. Sementara Deng Ical aktif mengajar di Unifa Makassar.
Rahman Bando telah masuk jajaran pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel. Sedangkan Cicu masih tercatat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garnita Malahayati Sulsel dan ketua DPD Partai Nasdem Kota Makassar.
ARA juga diperkirakan kembali terpilih sebagai ketua DPC Demokrat Makassar. “Saya siap maju kembali di muscab Demokrat,” ujar ARA baru-baru ini.
Dari Golkar, Appi bisa melangkah mulus karena didukung oleh Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe. Selain itu, saudara ipar Appi, yakni Erwin Aksa juga merupakan wakil ketua umum DPP Golkar. Appi tinggal selangkah, karena dua kali menantang Mohammad Ramdhan Pomanto pada pilwali 2018 dan 2020 lalu. TP secara berulang meminta agar Appi mempersipakan diri agar Golkar dapat memenangkan pilwali. “Kader Golkar harus memenangkan pileg dan pilwali,” kata TP.
Berbeda dengan Cicu yang harus bersaing dengan Fatmawati Rusdi, lantaran sama-sama dari Partai Nasdem. Begitu juga ARA yang satu partai dengan Abd Rahman Bando.
Rahman Bando punya pengalaman di pemerintahan dan pernah bertarung mendampingi Appi di pilwali Makassar. Sedangkan ARA dua kali menjabat wakil ketua DPRD Kota Makassar.

The post Wajah Lama Masih Bersaing di Pilwali Makassar appeared first on Berita Kota Makassar.

source