Wabup Tidak ke Mana-mana, Tapi Harus Selalu Ada di Mana-mana
axel wiryanto
Thursday, 19 September 2024 02:09 am
dibaca 26 kali

SELAYAR,BKM.FAJAR.CO.ID–Saiful Arif menyatakan, Wabup tidak kemana mana, tapi setiap saat harus ada di mana mana, teruta di tengah rakyatnya yang sangat membutuhkannya.
*”Ini tidak ada hubungannya dan bukan dalam kaitan sikap politik”* tegas Wabup Saiful Arif seraya menambahkan, ini prinsip jabatan.

Saat menunggu KMP Balibo tinggalkan Dermaga Feri Mappatoba Pamatata menuju Bira Bulukumba, Rabu (18-9) pagi, sekitar jam 07.30, wabup membaca berita terbakarnya rumah an. *”Nur hidayani”* sekitar pukul 03.00 menjelang subuh di Dusun Batangmata Sapo Utara Kel. Batangmata Sapo Kecamatan Bontomatene Selayar, dengan kerugian, Rumah kayu besar, Emas 70 gram, Motor supra 1 buah, Mesin jahit 2, neci, obras, sirsak, bordir, total 6 buah, Uang 5 jt, ijasah, BPKB, identitas diri, HP. Android 4 bh.

Menanggapi info ini,
Wabup segra kontak dan perintahkan Ka BPBD, Kadis Sosial, dan PMI
untuk segera meluncur ke TKP dan membawa bantuan yg bisa segera disalurkan. Juga merintahkan Lurah untuk melapor resmi (tertulis).

Ketiga institusi dan Organisasi tersebut segera meluncur ke TKP, BPBD dipimpin langsung Kalaksa Drs. AHMAD ALIEFYANTO,M.M.Pub, bersama jajarannya membawa Logistik pangan, Beras 2 karung @5kg, Mie instan 2 dos, Minyak goreng 1 liter, Ikan kaleng @3 kaleng, Gula pasir 1 kg, Madu shacet 1 dos, multivitamin 1 dos, Kecap 2 bungkus, Perlengkapan keluarga 1 paket berupa Sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, shampo, handuk, sarung, minyak kayu putih. Juga Shelter Kit, Selimut 2 lembar, alas tidur 2 lembar, Terpal 1 lembar, Perlengkapan bayi 1 paket, Ember 1 buah, dan Sabun cair 5 botol.

Pada waktu yang sama, pihak Dinas Sosial meluncur ke TKP dibawah koordinator ANDI RAHMAT NAS didampingi Peksos Taruna Siaga Bencana (Tagana) membawa bantuan berupa KASUR LIPAT 3 BUAH, SANDANG DEWASA 3 BUAH, SELIMUT 3 BUAH, BERAS 20 KG, TENDA 1, SENG 19 LEMBAR.
Tak ketinggalan tim PMI menurunkan Pengurus dan relawannya, relawannya Wakil Ketua H. Patta Lolo, didampingi PMR membawa bantuan Family KIT dan terpal.

Barusan saya dapat info, lanjut Wabup, Personil dari BPBD yang meluncur ke TKP, bertambah, Rusman (kabid RR), Saiful Bahri ( penelaah Teknis Kebijakan), dan Taufik. Z (staf PNS). Bantuannya juga bertambah, berupa Seng 10 kaki 40 lembar.

Atas petunjuk Wabup, Lurah Batangmata Sapo, Ahmad Anshar, menurut Abd. Hamid, tetangga korban, juga telah membuat laporan resmi (tertulis).

Semoga dengan bantuan yang terkirim bermanfaat dan dapat membantu kesulitan dan kerugian korban, Papar Wabup Selayar, Saiful Arif, seraya mengucapkan trima kasih atas Gercep BPBD, Dinsos dan PMI. *Anda Hebat”*, kuncinya.(rls)

source