Wabup Terima Sertifikat Eliminasi Malaria
axel wiryanto
Monday, 19 June 2023 11:24 am
dibaca 174 kali

MAKALE, BKM — Wakil Bupati Tana Toraja, Zadrak Tombeg menerima sertifikasi Eliminasi Malaria dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) di titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN) Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim), Kamis (15/6).

Penyerahan sertifikat dari Kemenkes rangkaian dari Hari Malaria se Dunia (HMS) diperingati setiap tahun tanggal 15 April. Kabupaten Tana Toraja sala satu daerah di Sulsel menerima Sertifikat Eliminasi Malaria tingkat nasional.
Sertifkat Bebas Malaria diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI DR.

dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, kepada Zadrak Tombeg, didampingi Kadis Kesehatan Rudhy Andi Lolo, dari 50 kabupaten dan kota lainnya.
Kementerian Kesehatan berharap, dengan diberikannya sertifikat elimininasi malaria tersebut, kabupaten dan kota berkomitmen untuk mempertahankan status daerah eliminasi malaria.

Usai menerima sertifikasi Zadrak mengatakan, Hari Malaria se Dunia diperingati setiap tanggal 25 April setiap tahunnya.

Peringatan Hari Malaria Sedunia 2023 mengusung tema “Dengan Investasi, Inovasi, dan Implementasi, Kita Capai Indonesia Bebas Malaria.

”Penyerahan sertifikat eliminasi Malaria itu diharapkan menjadi inspirasi dan motivasi bagi kabupaten dan kota lainnya untuk semakin bersemangat mencapai Eliminasi Malaria, ”singkat Zadrak. (gus/C)

The post Wabup Terima Sertifikat Eliminasi Malaria appeared first on Berita Kota Makassar.

source