Wabup Selayar Resmikan Masjid Nurul Ilmi PGRI
axel wiryanto
Selasa, 21 Maret 2023 02:05 am
dibaca 129 kali

SELAYAR,BKM.COM – Meskipun dalam pembangunan melalui proses yang penuh dinamika dan tantangan, akhirnya Masjid Nurul Ilmi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kepulauan Selayar diremikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati H. Saiful Arif, SH di Kampung Pakbadokang Dusun Parak Utara Desa Parak Kecamatan Bontomanai, Ahad (19/3/2023).

Wabup Kepulauan Selayar Saiful Arif menyampaikan rasa bangga dan bahagianya karena masjid yang dibangun diatas tanah hibah ini akhirnya bisa dimanfaatakan meskipun belum sepenuhnya selesai.

Saiful Arif mengatakan, proses pembangunan Mesjid Nurul Ilmi mengalami banyak tantangan, namun dengan semangat Lillahi Taala maka Insya Allah ada janji dan jaminan Allah bahwa dibalik kesulitan itu ada kemudahan, kendati dengan dua syarat yang harus diterapkan yaitu manajemen waktu dan manajemen kalbu.

“Nurul Ilmi adalah cahaya ilmu. Ilmu sangat menentukan dalam agama kita. Menuntut ilmu adalah kewajiban bagi laki-laki muslim dan perempuan muslim. Saya yakin bahwa Mesjid Nurul Ilmi akan menjadi pelopor bukan hanya di Desa parak namun diseluruh wilayah Kecamatan Bontomanai,” pungkas Saiful Arif.

Sedangkan Ketua Umum PGRI Kabupaten Kepulauan Selayar, Drs. Mustakim KR, MM., Pd menyebutkan Mesjid yang ditopang diatas 30 tiang ini masih memerlukan banyak penyempurnaan. Namun karena dinilai sudah bisa dimanfaatkan terutama dalam menghadapi bulan Suci Ramadan 1444 H, maka masjid tersebut akhirnya diresmikan pemanfaatannya.

The post Wabup Selayar Resmikan Masjid Nurul Ilmi PGRI appeared first on Berita Kota Makassar.

source