Wabup Puji Pelaksana Tim Smart City
axel wiryanto
Saturday, 21 October 2023 10:26 am
dibaca 90 kali

“Saya bangga, karena selama ini saya melihat keinginan kuat dan tekad bulat dari tim pelaksana smart city yang telah bekerja keras, bergotong royong dan bergandengan tangan dengan penuh komitmen menyusun dokumen smart city sesuai kearifan lokal, dan melihat segala potensi unggulan yang telah kita miliki,” ujar Amran.

Amran mengaku semua sebagai wujud keseriusan kita dalam berkolaborasi guna bertransformasi secara digital dan bertransformasi kerja untuk memenuhi harapan masyarakat. Perkembangan lingkungan regional dan global dengan adanya revolusi industri 4.0, telah merubah pola pikir dan pola tindakan selaku aparatur pemerintah yang sebelumnya tradisional yang manual ke arah modern berbasis elektronik.
“Saya berharap jangan sampai kita menjadi tertinggal di era kecepatan perubahan lingkungan,” harapnya.
Di era digitalisasi melalui implementasi smart city, lanjut Amran, diharapkan dapat segera merespon dan mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dari penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, di tengah semakin gencarnya tuntutan kepuasan oleh masyarakat selain kecepatan, kemudahan dan kemurahan dari setiap aktivitas yang dilakukan pemerintah.
“Mari kita manfaatkan dokumen smart city yang telah disusun dengan berbagai pemikiran perencanaan yang komprehensif, kolaboratif, partisipatif, inovatif dan matang ini, tidak hanya sekedar menjadi dokumen belaka tanpa implementasi,”ajaknya.
Sementara Perwakilan Kementerian Kominfo RI, Febby Theresia Siahaan mengatakan, smart city ini tidak hanya berbicara tentang teknologi, tetapi ada 3 hal fokus utama yang menjadi perhatian, inovasi, integrasi dan kolaborasi.
Terpilihnya Wajo sebagai tiga kabupaten/kota dari Sulsel perlu diapresiasi karena tidak mudah pasalnya untuk lolos dalam smart city harus mengumpulkan banyak data.
Sebelumnya, Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Wajo, Dwi Apryanto menjelaskan Bimbingan teknis penyusunan masterplan smartcity Kabupaten Wajo telah dilaksanakan sebanyak empat kali.
Dimulai dari pembukaan sekaligus Bimtek ke-1 tanggal 5 sd 6 Juli 2023, Bimtek ke-2 tanggal 9 sd 10 Agustus 2023, Bimtek ke-III pada 13 sd 14 September 2023.

(ono/C)

The post Wabup Puji Pelaksana Tim Smart City appeared first on Berita Kota Makassar.

source