Wabup Pangkep Lepas Kirab Pelajar Andalan
axel wiryanto
Monday, 17 October 2022 22:01 pm
dibaca 266 kali

PANGKEP, BKM — Ratusan siswa SMA sederajat mengikuti Kirab Pelajar Andalan. Peserta kirab ini dilepas Wakil Bupati (Wabup) Pangkep, Syahban Sammana, di Tribun Alun-alun Citra Mas, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep, Jumat (14/10).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IX Kabupaten Pangkep, Jumain, menjelaskan, Kirab Pelajar Andalan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi sesama pelajar. ”Bahwa untuk memperingati Hari Jadi ke-535 Provinsi Sulsel, untuk menata Sulsel optimis tangguh merajut kebhinekaan untuk masa depan lebih baik,” katanya.
Selanjutnya, peserta kirab pelajar ini akan menuju Kabupaten Maros untuk selanjutnya akan berkumpul di Lapangan Karebosi. Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana, mengatakan, kirab pelajar ini menggali nilai perjuangan.

”Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara berkesinambungan agar pelajar dapat menggali semangat kejuangan,” katanya.
Kirab pelajar andalan ini dibagi empat rute perjalanan. Rute andalan satu (Timur) yang meliputi Bone-Soppeng-Maros-Makassar. Rute andalan dua (Utara) meliputi Luwu Timur-Palopo-Wajo-Parepare-Barru-Pangkep-Maros-Makassar.
Rute andalan tiga (Barat) yang meliputi Toraja Utara-Toraja-Enrekang-Pinrang-Parepare-Barru-Pangkep-Maros, Makassar. Rute andalan 4 (Selatan) yang meliputi Selayar-Bulukumba-Sinjai-Bantaeng-Jeneponto-Takalar-Gowa-Makassar. (udi/c)

The post Wabup Pangkep Lepas Kirab Pelajar Andalan appeared first on Berita Kota Makassar.

source