Wabup Buka Popda tingkat Pelajar
axel wiryanto
Wednesday, 25 September 2024 22:03 pm
dibaca 5 kali

MALILI, BKM — Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tahun 2024 tingkat Kabupaten resmi dibuka Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa yang diawali dengan senam bersama di Stadion H Andi Hasan Opu To Hatta Malili, Selasa (24/9).
Acara dirangkai peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41 tingkat Kabupaten Luwu Timur ini adalah event olahraga pelajar yang merupakan titik awal pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah dengan siklus kegiatan dua tahun sekali.

Wakil Bupati Luwu Timur mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) di Kota Malili, Ibukota Kabupaten Luwu Timur. Akbar berharap hal-hal baik yang akan saudara peroleh pada kegiatan ini sehingga akan menjadi kenangan yang sangat mengesankan.

“Popda saya harapkan tidak lagi menjadi agenda rutin tahunan semata, event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur yang harus dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan,” tutur Akbar.
“Selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik kalian, junjung tinggi sportivitas, dan ingatlah bahwa kemenangan sejati bukan hanya terletak pada medali, tetapi pada proses dan usaha yang kalian lakukan,” tegas Wabup Lutim ini.

Kepala Bidang Olahraga Dinas Parmudora Lutim, Andi Lukman Qadri mengungkapkan bahwa, tujuan kegiatan ini memberi kesempatan bertanding atlet olahraga pelajar daerah dalam mengukur dan mengevaluasi hasil pembinaan latihan atlet olahraga pelajar di masing-masing sekolah.

Selain itu, kata Lukman, untuk memacu, menyalurkan bakat dan memotivasi secara optimalisasi pengembangan potensi atlet pelajar dan pencarian atlet pelajar potensial, sebagai talent scouting menuju prestasi puncak.
“Peserta yang mengikuti ajang ini sebanyak 500 orang yang dimulai hari ini, Selasa 24 September sampai 28 September 2024 dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga yakni Sepak Bola, Sepak Takraw, Bola Basket, Taekwondo, Atletik, dan Bola Voli Indoor,” jelas Lukman.

Turut hadir, unsur Forkopimda Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta jajaran Pemda Lutim, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII Sulsel, Pimpinan Bank Sulselbar, serta para peserta Popda 2024. (rls)

source