Wabup Ajak Terus Hidupkan Semangat Kebangkitan
axel wiryanto
Rabu, 24 Mei 2023 09:36 am
dibaca 73 kali

JENEPONTO, BKM — Wakil Bupati (Wabup) Jeneponto, H Paris Yasir memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diadakan di halaman kantor bupati Jeneponto, Senin (22/5).
Upacara ini dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelajar, serta masyarakat umum.
Hari Kebangkitan Nasional ke-115 tahun diperingati setiap tahun untuk mengenang peristiwa bersejarah dalam perjuangan kemerdekaan dan kebangkitan nasional.
Tahun ini merupakan peringatan yang istimewa. Karena peringatan jasa-jasa pahlawan bangsa dalam mencapai kemerdekaan dan membangun bangsa ini telah berada pada masa 115 tahun.

Pada kesempatan itu, Wabup Paris Yasir membacakan pidato seragam Menteri Komunikasi dan Informatika, Mahfud MD. Dalam pidatonya, Wabup menekankan pentingnya mempelajari dan menghargai perjuangan para pahlawan bangsa.
Wabup juga mengajak seluruh peserta upacara untuk terus menghidupkan semangat kebangkitan nasional dalam kehidupan sehari-hari, menjaga persatuan dan kesatuan, serta meneruskan nilai-nilai luhur yang diperjuangkan oleh para pahlawan.
Setelah membacakan pidato Menkominfo, Wakil Bupati Paris Yasir menyoroti pentingnya pendidikan sejarah dalam membangun kesadaran nasionalisme di kalangan generasi muda.
Ia menyampaikan komitmen pemerintah daerah dalam memperkuat pendidikan sejarah dan memastikan agar nilai-nilai kebangsaan terus ditanamkan pada generasi penerus.

The post Wabup Ajak Terus Hidupkan Semangat Kebangkitan appeared first on Berita Kota Makassar.

source