Wabub Lepas Peserta Devile Memperingati HDI
axel wiryanto
Friday, 15 December 2023 13:50 pm
dibaca 88 kali

MAKALE, BKM — Wabup Tana Toraja, dr Zadrak Tombeg melepas peserta Devile memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) di Plaza Kolam Makale, Selasa (12/12). HDI diperingati per 3 Desember setiap tahun.
Pelajar berkebutuhan khusus begitu antusias mengikuti kegiatan ini dengan mengusung poster dan spanduk sosialisasi dan kampanye Ciptakan Lingkungan Ramah Disabilitas, demikian pula Ciptakan Ruang Aman Inklusi.

Dijelaskan Zadrak, peringatan HDI tahun ini merupakan momentum ciptakan dan tumbuhkan kesadaran serta kepedulian para penyandang disasibilitas. ”Ayo ciptakan lingkungan Tana Toraja ramah disabilitas.

Mereka berhak mendapatkan perlakuan sama dengan individu lainnya,” ujar Zadrak
Peringatan HDI di Tana Toraja dan Toraja Utara dipusatkan di Plaza Kolam Makale dengan mengusung tema “Bersatu Dalam Tindakan Untuk Menyelamatkan dan Mencapai Tujuan Pembagunan Berkelanjutan, Dengan Dan Oleh Penyandang Disabilitas”.

Kegiatan devile diikuti para disabilitas dikawal Sat Lantas Polres Tana Toraja mengitari seputaran Kolam Makale, kemudian dilanjutkan perayaan Natal bersama di Gedung Tammuan Mali. (gus/C)

source