Site icon ROVINDO

Viral Belanja Aki Dinas PU Rp460 Juta, Ban Rp985 Juta

MAKASSAR, BKM — Dua proyek atau kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tahun Anggaran 2022 mendapat sorotan. Proyek tersebut berupa pengadaan/belanja aki kendaraan dengan pagu anggaran sebesar Rp460 juta, sementara nilai kontraknya Rp423,377 juta. Juga belanja ban kendaraan dengan nilai pagu Rp985 juta, sementara nilai kontraknya sebesar Rp742,612 juta.

Kedua kegiatan tersebut ditender pada bulan Agustus 2022 lalu. Prosesnya pun sudah selesai. Namun, di media sosial (medsos) Twitter, pengadaan dua jenis berang tersebut menjadi pembahasan dan viral karena nilainya cukup besar.
Akun Twitter yang memposting dua kegiatan tahun 2022 tersebut adalah @partaisocmed. Seperti diketahui, akun tersebut kerap menyoroti fenomena flexing yang dilakukan pejabat maupun istri dan keluarganya.

Bunyi cuitannya begini; tolong bantu jelaskan pada kami yg tidak paham, ini harga satuan ban dan aki atau bagaimana? Ia melampirkan data tentang kedua proyek tersebut.

Beragam komentar pun dilayangkan para tweeps atau warga Twitter. Seperti ditulis Eka Dino Rezano; bannya segede cincin planet saturnus.
Ada juga yang memberi penjelasan cukup teknis. Faheem Rizal, M menuliskan ‘jadi itu kontrak paket pengadaan ban, dalam kontak ada jenis-jenisnya, lumpsun fixed price, unit price, turnkey, dll. Jadi paket pengadaan tersebut nilainya 985 juta dengan jenis harga satuan. Maksud jenis harga satuan adalah item pengadaan dikalikan dengan qty yang didatangkan.

The post Viral Belanja Aki Dinas PU Rp460 Juta, Ban Rp985 Juta appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version