Site icon ROVINDO

Varietas Cabe Rawit S Dua MBE’ Salodua Jadi Kado HUT RI

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang H Muslimin Bando menyerahkan varietas tanaman lokal dari pusat perlindungan varietas tanaman dan perizinan pertanian Kementerian Pertanian RI kepada masyarakat Enrekang diwakili Benny Arman selaku Ketua P4S Laskar Pelangi.

H Muslimin Bando menyampaikan dengan adanya sertifikat arietas cabe rawit tersebut menjadi kado terbaik di HUT Proklamasi RI bagi petani cabe di Bumi massenrempulu.
“Dengan adanya sertifikat dari kementerian pertanian ini menjadi kado HUT RI yang ke-77. Semoga dapat mensejahtarakan para petani cabe rawit,”kata Muslimin.
Dia mengtakan pihak Kementan RI memberi harapan dan menjadi motivasi bagi masyarakat Enrekang untuk lebih giat meningkatkan hasil pertanian.

“Kami akan berbuat lebih baik ke depannya dengan sertifikat tentunya produk hasil tani kita lebih dihargai,”tambahnya.
Menurutnya dengan penyerahan sertifikat tersebut sebagai tanda pemerintah Pusdat mengakui bahwa varietas yang kita berikan sertifikat itu murni milik pemerintah dan masyarakat kabupaten Enrekang.
Untuk itu Pemkab berupaya terus akan kembangkan varietas tanaman cabe merah lokal cabai rawit S Dua MBE’ setelah di daftar. Kita akan lakukan pelepasan, kita sudah mengambil langkah dengan uji adaptasi dan keunggulan,”jelas MB. (her/C)

The post Varietas Cabe Rawit S Dua MBE’ Salodua Jadi Kado HUT RI appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version