Ustaz Maulana: Menikah itu Harus Disiapkan dan Direncanakan
axel wiryanto
Monday, 01 August 2022 23:11 pm
dibaca 254 kali

GOWA, BKM — Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Konsolidasi dengan Pemangku Kebijakan Tingkat Daerah melalui Sarasehan Genre bersama mitra kerja Komisi IX DPR RI di Sekolah MTs Muhammadiyah Malino, Sabtu, 30 Juli 2022. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman remaja tentang penyiapan kehidupan remaja sebelum memasuki jenjang pernikahan, agar ke depan dapat menciptakan keluarga yang berkualitas, sehat dan bebas dari stunting.

Hadir dalam kegiatan ini, anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, SE, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan Dra Hj Andi Ritamariani,M.Pd, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Gowa Sofyan Daud, S.Sos, MM, serta Kepala SMK Muhammadiyah Malino Muhammad Arfah, SE.

Turut hadir memberikan materi dalam kegiatan sarasehan genre tersebut, Ustaz Muhammad Nur Maulana. Ia membawakan tausiyah tentang pencegahan pernikahan dini serta penyiapan diri sebelum menikah.

“Kasus perceraian banyak terjadi pada remaja yang menikah di usia dini, akibat para remaja belum matang secara mental dan belum siap untuk hidup berkeluarga. Jadi menikah itu harus disiapkan dan direncanakan,” ujar Ustaz Maulana.

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR RI Aliyah Mustika Ilham, mengatakan untuk menyelesaikan masalah stunting harus dengan pemberian edukasi dan pemahaman kepada remaja bagaimana menghindari terjadinya kelahiran stunting, salah satunya dengan bekal penguatan akhlak.

The post Ustaz Maulana: Menikah itu Harus Disiapkan dan Direncanakan appeared first on Berita Kota Makassar.

source