Usia Enam Tahun Sudah Punya Percaya Diri Tinggi
axel wiryanto
Saturday, 07 January 2023 17:58 pm
dibaca 164 kali

MAKASSAR,BKM.COM–KANIYA Gauri Nadifah, itu nama lengkapnya. Ia akrab disapa Gauri. Usinya kini baru enam tahun.

Tapi soal prestasi, sederet juara dan piala telah ia koleksi.

BERSAMA ibunya Mirna Sari, Gauri menjadi tamu siniar untuk kanal Youtube Berita Kota Makassar. Dari penuturan Mirna, terungkap bahwa putrinya yang masih cilik itu sudah bergabung dengan dunia modeling sejak masih berusia tiga tahun.

Ia melakoni hal itu berawal dari arahan ibunya.
Selain modeling, Gauri juga menyukai dancer. Ia bercita-cita ingin menjadi seorang artis. Prestasi di sekolahnya SD Negeri Pai juga tergolong hebat. Gauri menduduki eringkat pertama.
Bagi Mirna, ketika putrinya ikut lomba, meraih juara atau tidak itu tak jadi masalah. ”Yang terpenting ia sudah berjung,” begitu ucapnya.
Untuk mendukung dan mengasah bakat Gauri, Mirna memasukkannya ke sebuah sanggar. Di sana ia belajar afshion show dan dancer.
Walau begitu, Gauri tetap harus menomorsatukan urusan sekolah. Pukul 07.00 Wita hingga 10.30 Wita Gauri bersekolah. Atau masuk pukul 10.30 Wita dan pulang 13.00 Wita. Sepulang sekolah barulah anak kelahiran Makassar, 13 Mei 2016 itu mengikuti latihan.
Sebagai ibu, Mirna mengatur waktu Gauri dari jam sekolah hingga waktu tidurnya. Di sela-sela waktu senggangnya, Gauri biasa menonton Youtube ataupun Tiktok untuk mempelajari gerakan dancer.
Berbeda dengan anak-anak yang lainnya, Gauri dengan usia yang masih belia sudah menpunyai jadwal yang begitu padat. Ia juga tergolong anak yang sangat aktif dan mempunyai percaya diri tinggi.
Di usia tiga tahun sudah dimasukkan ke sekolah PAUD dan selalu diikutkan lomba. Orang tuanya tidak mengira bahwa anaknya bisa memiliki percaya diri yang tinggi. Mirna mengaku selalu bertanya-tanya turun dari mana rasa percaya diri putrinya itu.
”Gauri tanpa disuruh pun ia selalu ingin mengikuti lomba. Mudah-mudah keberanian dan kepercayaan dirinya tidak luntur hingga besar nanti,” harap Mirna.
Gauri mempunyai daya tangkap yang cepat dan kompetisi yang tinggi. Saat di sekolah ia tidak ingin terbelakang dengan tugasnya. Selalu ingin menjadi yang pertama selesai. Motivasi dan semangatnya sangat tinggi.
Ajang lomba yang diikuti Gauri itu selalu dilakukan pada saat libur, Sabtu dan Minggu, atau pada sore hari. Hal itu bertujuan agar sekolahnya tidak terganggu.
Gauri adalah penyandang gelar juara satu Got Talent Event Kumala Group dan Kalla Toyota
. Juara satu Fashion Show Property Expo. Juara dua Fashion Show Busana Etnik Sulsel
.
Kepada ibu-ibu yang mempunyai anak-anak berbakat dan mempunyai talent, Mirna meminta alangkah baiknya sebagai orang tua harus mendukung potensi mereka. ”Karena dari situ bisa timbul rasa percaya diri dan keberaniannya untuk menampilkan apa yang mereka punya. Itu bisa menjadi modal buat mereka jika besar nanti,” terang perempuan yang hobi membaca ini. (*-pkl1/rus)

The post Usia Enam Tahun Sudah Punya Percaya Diri Tinggi appeared first on Berita Kota Makassar.

source