Usai Pelantikan, Langsung Penyerahan KUA PPAS APBD
axel wiryanto
Monday, 14 October 2024 08:36 am
dibaca 15 kali

PAREPARE, BKM -– Pimpinan definitif DPRD Kota Parepare periode 2024-2029 dijadwlakan dilantik di Gedung DPRD Parepare, Selasa (15/10) besok melalui rapat paripurna. Asisten I Pemkot Parepare Dede Harirustasman didampingi Kabag Pemerintahan, Munandar telah menyerahkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Susel terkait penetapan dan pengesahan pimpinan definitif DPRD Parepare.
Tiga pimpinan definitif yang akan dilantik yakni Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD dan dua Wakil Ketua Suyuti, dan Yusuf Lapanna. Turut hadir pada penyerahan SK yakni anggota DPRD, Ibrahim Suanda, Sekrteris DPRD Arifuddin Idris. Penyerahan SK penting menuju pelantikan pimpinan DPRD.

Asisten I Dede Harirustaman mengungkapkan Pemkot baru saja menerima fisik SK tersebut dari Pemprov Sulsel.
”Kami langsung menyerahkan SK kepada pimpinan dewan untuk ditindaklanjuti dan dipersiapkan pelantikannyha,” ujarnya.
Dia menambahkan SK tersebut mengesahkan Kaharuddin Kadir sebagai Ketua DPRD Kota Parepare, Suyuti sebagai Wakil Ketua, dan Yusuf Lapana untuk masa jabatan 2024-2029. Dia berharap sinergitas antara Pemkot Parepare dan DPRD dapat terjalin semakin kuat demi kesejahteraan masyarakat.
” Dengan penyerahan SK kami berharap sinergi antara Pemkot dan DPRD dapat semakin baik, sehingga pelaksanaan program-program pembangunan bisa berjalan dengan lancar untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Parepare Arifuddin Idris menjelaskan, ada tiga agenda yang dijadwalkan pada Selasa nanti yakni pelantikan pimpinan definitif, pengesahan alat kelengkapan dewan (komisi, banggar dan bamus) serta penyerahan KUA-PPAS APBD 2025.
“Ada tiga agenda nanti termasuk, penyerahan KUA-PPAS APBD 2025 dari Pemkot Parepare ke DPRD,” singkatnya.
Ketua Sementara DPRD Parepare, Kaharuddin Kadir mengatakan pelantikan pimpinan defintif akan dilakukan Ketua PN Kota Parepare, Andi Musyafir. “Kita menyesuaikan dengan jadwal Ketua Pengadilan Negeri,” ujarnya.

“Setelah pelantikan dilakukan pengesahan alat kelengkapan. Kemudian dijadwalkan penyerahan KUA PPAS APBD Pokok 2025,” katanya.
Pelantikan pimpinan defintif akan mengundang Pj Wali Kota Parepare Abdul Hayat Gani, termasuk pimpinan dari forkopimda, dan lainnya. “Kita menyesuaikan saja dengan kapasitas ruangan, sekitar 350 orang,” tandasnya. (mup/C)

source