Usai Dari Mataran, Anies Kampanye Akbar di Parepare
axel wiryanto
Tuesday, 06 February 2024 09:42 am
dibaca 89 kali

MAKASSAR, BKM–Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Baswedan bakal melakukan kampanye akbar di Kota Parepare, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa (6/2) besok.
Hal itu dibenarkan oleh Co-Coach Tim Nasional (Timnas) Pemenang Anies-Muhaimin (Amin), Tamsil Linrung. Menurut Tamsil, dari Mataram, Anies akan langsung ke Kota Parepare untuk melakukan kampanye akbar. Lokasinya kata Tamsil, di Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.
“Ke Makassar yang saya tahu itu ke Parepare, ke (Kelurahan) Lumpue.

Itu yang saya tahu. Adapun yang di Makassar saya tidak tahu apakah nanti di UIM, di Losari atau di mana, karena malamnya usai itu langsung pulang (ke Jakarta). Jadi ke Parepare, lalu ke Makassar dan pulang, karena ada acara besoknya,” jelas Tamsil, Minggu (4/2).

Sebelum mengunjungi Parepare, mantan Gubernur DKI Jakarta itu terlebih dahulu mengunjungi Mataram pada pagi hari.
“Hari Selasa ke Mataram dulu, dari Mataram ke Makassar siang kira-kira jam 12.00 terus ke Parepare dengan helikopter.

Langsung ke Parepare, Parepare acaranya kira-kira sampai jam 4-5 (sore) lalu balik ke Makassar,” sebut Tamsil.

Lebih jauh, calon Anggota DPD RI dari Dapil Sulsel ini juga menyampaikan, akan mengikuti agenda Anies di Parepare.
“Saya lebih duluan ke Makassar, karena saya ada acara lebih dulu. Saya di Parepare juga lebih duluan,”ucap Senator ini.
Terpisah, pembekalan Jubir Kampung terus berlanjut yang dilakukan Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) bertempat di wilayah Pekojan Jakarta Barat. Pembekalan diikuti bukan hanya relawan, tetapi juga masyarakat sekitar yang mendukung pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies-Cak Imin (Amin).
“Alhamdulillah pembekalan Jubir Kampung kemarin di Jakarta diikuti lebih dari 100 peserta dari berbagai simpul dan juga masyakarat sekitar,” ujar Koordinator KoReAn wilayah DKI Jakarta dan Banten, Yafie Bastian.
Menurutnya, alumni dari SMA Negeri 17 Jakarta mendeklarasikan dukungan kepada Amin disaksikan Wakil Ketua Umum KoReAn, Nasrullah.
“Jadi kemarin ada dua kegiatan sekaligus.

Yaitu pembekalan Jubir Kampung dibarengi deklarasi alumni SMA Negeri 17,” ucapnya.
Yafie yang pada kesempatan itu ditunjuk memberikan materi kepada para Jubir Kampung, menyampaikan tentang tugas dan kewajiban yang harus dilakukan setelah pembekalan. Mereka paling utama dituntut untuk hatam dalam menyampaikan visi-misi Amin.
“Itu disampaikan kepada segenap lapisan masyarakat dan tepat sasaran, artinya bahwa mereka harus bisa melihat background terkait dengan profesi masyarakat dengan apa yang akan disampaikan, karena tidak mungkin menyampaikan tentang tersedianya pupuk yang murah kepada masyarakat pedagang,” bebernya. (jun/rif)

3————–

source