Usai Bergabung, PDIP Beri Rekomendasi Putri Dakka
axel wiryanto
Jumat, 05 Juli 2024 16:56 pm
dibaca 24 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mendapat amunisi baru setelah politisi Partai Nasdem Putri Dakka ikut bergabung.
Ketua Bappilu DPD PDIP Sulsel, Risfayanti Muin menyampaikan bila Putri Dakka telah menjadi kader PDIP sejak usai Pileg lalu. Karenanya, PDIP juga sudah menyerahkan surat tugas kepada Putri Dakka untuk maju di pemilihan wali kota (Pilwali) Palopo.

“Ini partai merupakan rumah besar bagi seluruh kalangan. Setelah jadi anggota, kader, harapan kami semua kader memperjuangkan apa yang menjadi cita cita partai,” kata Risfayanti Muin.
Soal surat tugas yang telah diberikan, Risfayanti Muin menyampaikan pasti telah melalui pertimbangan matang. “Pasti sudah melalui sejumlah pertimbangan, rekam jejak, beliau sosok perempuan yang hebat,” kata Risfayanti.
Sekadar diketahui Putri Dakka merupakan kader Nasdem yang menjadi caleg DPR RI Dapil Sulsel 3. Perolehan suaranya mencapai 21 ribu lebih yang menjadikan Nasdem bisa merebut dua kursi di Dapil ini.

Namun hajatannya maju di Pilwali Palopo terhalang setelah Partai Nasdem lebih memilih memberikan rekomendasi kepada Farid Kasim Judas yang merupakan anak dari Wali Kota Palopo, Judas Amir.
Korwil PDIP Luwu Raya Esra Lamban menyambut terbuka bergabungnya Putri Dakka ke PDIP. Dia berharap masuknya sosok perempuan ini memberi warna tersendiri dan makin memajukan partai.
“Setiap figur yang tergabung pasti kita buka ruang,” kata Esra Lamban. Ia berharap kehadiran Putri Dakka menjadikan merah selamanya, bukan hanya dalam kepentingan Pilkada ini. (rif)

source