UPP Sosialisasi Pencegahan Pungli
axel wiryanto
Saturday, 22 June 2024 23:56 pm
dibaca 86 kali

WAJO, BKM — Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Kabupaten Wajo menggelar sosialisasi pencegahan Pungli pada proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) se-Kabupaten Wajo untuk Tahun Ajaran 2024 di ruang rapat Kantor Inspektorat Kabupaten Wajo, Kamis (20/6). Sosialisasi dalam upaya mewujudkan pelayanan pendidikan yang bersih.

Kegiatan sosialisasi dibuka Kepala inspektorat Kabupaten Wajo, Saktiar dan dihadiri Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko serta seluruh Korwil Dinas Pendidikan se-Kabupaten Wajo. Tujuan kegiatan ini, kata Waka Polres Wajo Kompol Hardjoko adalah untuk mencegah pungutan liar atau praktek-praktek korupsi PPDB tahun 2024 di Kabupaten Wajo.

“Kami bersama Inspektorat, mensosialisasikan regulasi dan aturan terkait tentang pencegahan korupsi, saber pungli dan gratifikasi khususnya pada proses penerimaan peserta didik baru ( PPDB) sehingga meminimalkan potensi pengaduan dan potensi fraud.liar,” Ungkap Wakapolres.
Ditambahkan Kompol Hardjoko, kegiatan ini guna, meningkatkan komitmen para penyelengara pelayanan publik di tingkat desa, sekolah dan kecamatan yang bersih dan akuntabel dan mendukung program pemerintah dalam mewujudkan reformasi birokrasi dan pemberantasan korupsi, gratifikasi dan pungli pada instansi pemerintah.

“Memberikan pemahaman dan penjelasan terhadap ketentuan perundang undangan yang terkait dengan pungli agar dalam penerimaan peserta didik baru nanti diharapkan berjalan sesuai dengan yang diharapkan masyarakat,” harapnya. (lis)

source