Site icon ROVINDO

Upacara HUT ke-79 RI di Graha Pena Berlangsung Khidmat

MAKASSAR,BKM–Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diselenggarakan Fajar Grup di halaman gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumohardjo, Kamis (17/8) berlangsung dengan khidmat dan penuh rasa nasionalisme.
Rektor Institut Bisnis dan Keuangan Nitro, DR. H. Moh. Hatta Alwi Hamu bertindak sebagai inspektur upacara dalam peringatan yang dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dan karyawan Fajar Grup.

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 Wita dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Diiringi oleh lagu kebangsaan “Indonesia Raya,” bendera dikibarkan dengan sempurna di tiang tertinggi di halaman gedung Graha Pena menciptakan momen haru bagi seluruh peserta upacara.
Hatta Alwi Hamu dalam pidato amanatnya menekankan pentingnya penanaman nilai-nilai pancasila dalam kehidupan serta untuk kemajuan perusahaan.

Lebih lanjut dia menjelaskan berdasarkan sila keempat pancasila, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan.
Untuk itu sebagai pemimpin harus berlaku adil, selain itu harus memiliki arah yang jelas. Tidak boleh pula memaksakan kehendak.
“Pemimpin harus berlaku adil, pemimpin harus punya arah yang jelas. Pemimpin tidak boleh memaksakan kehendak berdasarkan sila keempat,” pesannya.
Dia juga mengingatkan agar dalam satu perusahaan tidak ada pihak yang sibuk dengan urusan pribadi.

“Apabila dalam satu perusahaan sibuk dengan urusan pribadi maka yang menjadi korban adalah perusahaan itu sendiri,” tegasnya.
Terakhir, dalam suasana Pilkada, Fajar sebagai perusahaan media menegaskan tidak berpihak pada salah satu calon kepala daerah tertentu.
“Fajar grup tidak memihak satu calon tertentu, sesuai dengan tagline kita ‘Bijak Di Garis Terdepan,” pungkasnya.

Upacara HUT RI ke-79 yang rutin digelar setiap tahun oleh Fajar Group ini menegaskan kembali komitmen seluruh bangsa Indonesia untuk terus menjaga semangat kemerdekaan dan berkontribusi dalam kemajuan bangsa dan negara menuju masa depan yang lebih baik.
Dengan semangat Proklamasi, Indonesia diharapkan mampu menghadapi berbagai tantangan global dan menjadi negara yang semakin maju dan sejahtera. (*)

source

Exit mobile version