Unhas Tanggung Biaya Mahasiswa yang Ditikam Pengelola Wisma
axel wiryanto
Wednesday, 14 December 2022 02:32 am
dibaca 308 kali

MAKASSAR, BKM — Pihak Universitas Hasanuddin (Unhas) menyatakan menanggung semua biaya pengobatan korban penikaman yang terjadi di Wisma Unhas pada Minggu sore (11/12) pukul 17.30 Wita. Penanganan kasus ini diserahkan sepenuhnya kepada aparat kepolisian, dalam hal ini Polsek Tamalanrea untuk dituntaskan.
”Korban yang ditikam sekarang sudah dirawat di Rumah Sakit Unhas. Semua biaya pengobatan ditanggung oleh Unhas.
Pihak Unhas juga sudah melakukan dialog dengan Himpunan Kekeluargaan Mahasiswa Asmat (HKMA),” ujar Humas Unhas Supratman dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/12).

Ia menegaskan bahwa korban bukan mahasiswa Unhas, melainkan dari kampus lain yang berkunjung ke Wisma Dua Unhas. Selain itu, kata Supratman, pelaku penikaman bukan sekuriti Unhas, melainkan pengelola wisma.
Dari kronologi penikaman versi Unhas, korban disebutkan berkunjung ke Wisma Dua Unhas pada Minggu sore. Namun, aktivitas mereka dianggap mengganggu penghuni lainnya. Pengelola wisma berinisial RS mencoba untuk menegurnya. Namun, mereka tidak menerima teguran itu. Akhirnya terjadi adu mulut yang berujung perkelahian, hingga RS melakukan penikaman.
”RS sudah diamankan di Polsek Tamalanrea. Unhas sepenuhnya kasus ini untuk diproses hukum,” kata Supratman.
Dihubungi terpisah, Kasi Humas Polrestabes Makassar AKP Lando membenarkan adanya kejadian tersebut. Selain telah mengamankan RS guna proses hukum lebih lanjut, polisi juga telah menyita satu buah gagang badik yang digunakan pada saat kejadian.
Peristiwa penikaman bermula ketika terjadi keributan antarmahasiswa di Wisma Dua Unhas. Pemicunya adalah dua mahasiswa dari luar yang datang berkunjung, masing-masing NA dan Js. RS yang mengetahui adanya ribut-ribut itu langsung mendatangi lokasi.
Bersama penghuni wisma lainnya, RS berusaha menenangkan NA dan Js untuk tidak berbuat keributan. Namun, NA dan Js yang berada di bawah pengaruh minuman keras (miras) langsung melakukan penganiayaan dan pengeroyokan terhadap RS (31).

The post Unhas Tanggung Biaya Mahasiswa yang Ditikam Pengelola Wisma appeared first on Berita Kota Makassar.

source