Ulla Tolak Ketua TKD Prabowo – Gibran Dari Luar Parpol
axel wiryanto
Friday, 10 November 2023 06:45 am
dibaca 98 kali

MAKASSAR, BKM–Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe menyampaikan penolakannya jika ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) untuk pasangan bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Sulsel berasal dari luar partai politik (Parpol).
Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe berharap agar Ketua TPD Prabowo-Gibran di Sulsel dikomandoi oleh sosok dari Partai Gerindra. Bukan kalangan non Parpol.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengaku menyerahkan sepenuh kepada Partai Gerindra sebagai tim pemenangan di Sulsel.

“Tidak boleh dari luar partai. Ya harus orang Gerindra. Nanti mereka yang sebaiknya mengomandoi TKD di Sulsel,”tegas Ulla.

Penolakan Ulla disampaikan ketika beredar kabar jika nama Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan nama mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin masuk radar ketua TKD.

“Soal ada saran agar ketua TKD orang yang diluar dari koalisi partai. Ya tidak bisa. Tidak bisa orang yang diluar partai mengatur partai pasti tidak tepat. Kalau nama-nama saya tidak mau masuk dalam perlombaan,” tukasnya.

Oleh karena, Partai Demokrat menyerahkan sepenuh kepada elit Partai Gerindra Sulsel mengatur siapa dipercayakan sebagai Ketua TPD. “Yah kalau kita serahkan ke Gerindra. Gerindra saja yang atur,” tutupnya.
Seperti diketahui, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah terbentuk yang diketuai mantan Wamen BUMN, Rosan Perkasa Roeslani.

Beberapa figur di Sulsel masuk dalam struktur TPN ini, mulai dari Wakil Ketua Umum DPP Golkar Erwin Aksa, Ketua Badan Hukum dan HAM DPP Golkar Supriansa, dan mantan Ketua PB HMI Muhammad Arief Rosyid Hasan, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Alfian Mallarangeng.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan saat ini pihaknya mulai persiapan membentuk TPD. Apalagi struktur TPN sudah diumumkan.

“Kemarin-kemarin kan kita partai pengusung masih menunggu struktur TPN terbentuk, sekarang sudah diumumkan. Maka kita secepatnya membentuk TPD di Sulsel dalam waktu dekat (pekan ini),” tuturnya, Rabu (8/11).

Anggota DPR RI dua periode itu menyatakan, langkah awal sebelum membentuk tim dan struktur, terlebih dilakukan pertemuan antara partai koalisi di Sulsel menyepakati siapa yang dipercayakan sebagai ketua TPD nantinya.

source