Ulla: Teman Koalisi Demokrat Tergantung DPP
axel wiryanto
Sunday, 18 September 2022 17:34 pm
dibaca 334 kali

MAKASSAR, BKM–Partai Demokrat belum memiliki koalisi dalam mengusung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden pada pemilihan presiden (pilpres) 14 Februari 2024 mendatang.

Berbeda dengan Partai Golkar yang lebih dulu membangun koalisi dengan Parta Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) serta Partai Gerindra yang juga telah membangun koalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).
Meski demikian, Demokrat cenderung bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) serta Partai Nasdem.
“Terkait koalisi, kami serahkan sepenuhnya kepada dewan pimpinan pusat (DPP) untuk berkomunikasi dengan partai-partai sahabat lainnya,”ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Sulsel Ni’matullah Erbe disela-sela kegiatan rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (16/9).

Meski demikian, Ni’matullah yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini menegaskan bila koalisi tentu saja harus sejalan dengan sikap dasar Partai Demokrat dan tema rapimnas, yaitu ‘bersama rakyat untuk perubahan dan perbaikan.’
Sekedar diketahui, rapimnas Partai Demokrat digelar mulai Kamis (15/9) hingga Jumat (16/9). Hadir para pimpinan partai mulai dari DPP, DPD, DPC dan seluruh anggota fraksi se-Indonesia.
Ulla-panggilan akrab Ni’matullah juga menjelaskan bila forum rapimnas juga mendengarkan laporan dari kader dan pimpinan Partai Demokrat seluruh Indonesia.

“Suara kader se-Indonesia menyampaikan bahwa kondisi masyarakat kita semakin sulit dengan kenaikan harga BBM. Peningkatan kemiskinan akan sulit dihindari,” ungkapnya.
Oleh karena itu, suara kader Demokrat seluruh Indonesia menolak kenaikan harga BBM. Masyarakat sedang kesulitan pasca pandemi, datang lagi kenaikan BBM membuat mereka makin kesulitan.
Poin berikutnya adalah Ketua-Ketua DPD dari seluruh Indonesia bersepakat bahwa Ketua Umum DPP Partai Demokrat, AHY adalah satu-satunya kandidat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.
“Oleh karena itu, kami Ketua DPD bersepakat meminta kesediaan Mas AHY untuk maju sebagai satu-satunya kandidat dari Partai Demokrat untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024,”tegas Ulla. (rif)

The post Ulla: Teman Koalisi Demokrat Tergantung DPP appeared first on Berita Kota Makassar.

source