Site icon ROVINDO

Ulla Akan Perjuangkan Listrik Warga Timpuseng

MAROS, BKM–Politisi Partai Demokrat yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Ni’matullah Erbe menemui warga Dusun Mattajang, Desa Timpuseng, Kecamatan Camba Kabupaten Maros, Sabtu (19/11).

Kedatangan Ulla-panggilan akrab Ni’matullah Erbe disambut warga yang menanti di kediaman Kepala Desa, Haji Arsyad.
Kunjungan Ulla juga dalam kapasitasnya melakukan reses. Ia menjelaskan, ada waktu tertentu anggota DPRD itu tidak boleh rapat atau bersidang di kantor. Akan tetapi harus turun ke masyarakat untuk menemui konstituen guna menyerap aspirasi.

Dalam pertemuan tersebut, warga diwakili Kepala Dusun menyampaikan beberapa permintaan. Yakni, bibit gratis untuk padi mengingat mayoritas warga adalah petani. Kedua, mereka meminta agar pemprov membangun jalan tembus ke Tondong Tallasa, Pangkep.
Menurut dia, jalan tembus tersebut adalah kewenangan pemerintah provinsi. Sebab menghubungkan dua kabupaten, yakni Pangkep dan Maros. Jaraknya sekira 2km untuk tembus.
Permintaan berikutnya adalah aliran listrik. “Sudah lama Indonesia merdeka, tapi daerah kami belum dialiri listrik. Ada tetapi baru sebatas PLTMH. Mohon bantuannya agar kami juga bisa menikmati listrik,” ungkap Amirullah
Merespon hal tersebut, Ulla menjelaskan, permintaan bibit akan disampaikan ke Dinas Pertanian. Ia berharap, permintaan tersebut bisa dipenuhi.
“Soal jalan tembus ke Pangkep? Insya Allah akan saya sampaikan ke Dinas PU. Saya baru tahu kalau ternyata ada jalur yang lebih pendek lagi selain yang sudah diperjuangkan sebelumnya yang menghubungkan Pangkep dan Bone,” kata Ulla.

The post Ulla Akan Perjuangkan Listrik Warga Timpuseng appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version