Site icon ROVINDO

Uji Lab Keluar, Dua Pasien Negatif Cacar Monyet

MAKASSAR, BKM — Makassar secara khusus, dan Sulsel pada umumnya masih bebas dari cacar monyet alias monkeypox. Dua orang pasien yang sebelumnya dinyatakan suspek dan dirawat pada dua rumah sakit berbeda di Makassar, ternyata hanya cacar air biasa. Hasil uji tes mereka yang dikirim ke Jakarta telah keluar pada hari Jumat (26/8).

Kepala Dinas Kesehatan Makassar Nursaidah Sirajuddin pun merasa lega, sebab dua pasien yang dicurigai cacar monyet ternyata hanya cacar air biasa. Kedua pasien itu, kata dia, telah ditangani oleh ahli kulit dan penyakit dalam.

“Hasil tesnya sudah keluar dan ternyata cacar air biasa. Sekarang sudah ditangani oleh dokter kulit dan ahli untuk memastikan kondis dan kesembuhannya,” ujarnya, kemarin.

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien suspek cacar monyet tengah dirawat di Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Universitas Hasanuddin. Pasien itu mulai menjalani perawatan pada Senin, (22/8) lalu.
Sementara satu pasien lagi dari Puskesmas Kassi-kassi, Kecamatan Rappocini dirawat di Rumah Sakit Labuang Baji.
Usai sampel darahnya diuji di laboratorium oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya dan Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Puslitbangkes Kemenkes RI) Jakarta, Dinas Kesehatan Kota Makassar menerima informasi jika keduanya negatif cacar monyet.

“Alhamdulillah sudah keluar hasilnya. Bahwa hasil dari lab negatif. Ini cacar air biasa dan masih penanganan kerja sama dokter kulit dengan penyakit dalam RS Labuang Baji,” terang Wakil Direktur Pelayanan RS Labuang Baji dr Aisyah.

The post Uji Lab Keluar, Dua Pasien Negatif Cacar Monyet appeared first on Berita Kota Makassar.

source

Exit mobile version