Site icon ROVINDO

Turikale Juara Umum Porkab Maros 2024

MAROS, BKM — Bupati Maros, Chaidir Syam bersama Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari, resmi menutup Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Maros 2024. Sebelum penutupan dilakukan final cabor sepakbola di Lapangan Kassi Kebo, Kecamatan Maros Baru, Rabu (10/7).
Pada penutupan Porkab Maros 2024 ini, juga dihadiri Forkopimda plus di wilayah tersebut. Pada ajang Porkab yang berlangsung pada tanggal 4 hingga 10 Juli 2024, Kecamatan Turikale keluar sebagai juara umum.

Ketua KONI Maros, Marjan Massere, mengatakan, Turikale berhasil memperoleh 14 medali, terdiri dari 5 emas, 7 perak, dan 2 perunggu. Posisi kedua diraih Kecamatan Marusu dengan 8 medali, terdiri dari 5 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diraih Kecamatan Tanralili, dengan raihan 11 medali, yaitu 3 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.

Sementara itu, Ketua Panitia, Chaerul Syahab, mengatakan, ajang Porkab ini bertujuan menjaring atlet untuk Pra Porprov di 2025 mendatang. ”Kami sudah mendapatkan nama-nama yang Insya Allah akan mewakili Kabupaten Maros di Pra Porprov tahun depan.
Selanjutnya, pihaknya akan memanggil nama-nama yang berprestasi untuk kemudian dilakukan pembinaan sembari melihat progres atlet tersebut.
”Khusus kategori perorangan, semua yang meraih medali emas, perak dan perunggu akan kami monitor terus perkembangannya,” janjinya.

Kemudian untuk cabang olahraga beregu seperti sepakbola, voli dan futsal pihaknya akan menyurat ke kecamatan untuk melakukan seleksi. ”Setiap kecamatan nantinya akan disurati untuk memanggil nama-nama yang kemudian kembali melakukan seleksi sembari melihat perkembangan selanjutnya,” tuturnya.
Chaerul menambahkan, di Tompobulu ada sekitar enam orang yang termonitor berprestasi. ”Bantimurung juga ada sekitar delapan, Lau, Bontoa dan Tanralili ada sekitar lima orang,” rincinya.
Namun, kata dia, atlet yang tak lolos masuk semi final masih berpeluang diikutkan ke Pra Porprov. ”Bahkan yang tidak masuk semi final pun, ada yang terpotret bagus menurut talent scouting cabor sepakbola,” tutupnya. (ari/c)

source

Exit mobile version