Site icon ROVINDO

Tunggu SK, Pelantikan Dijadwalkan 30 September

SIDRAP, BKM -– Jadwal dan lokasi pelantikan anggota DPRD Sidrap terpilih periode 2024-2029 ditetapkan pada 30 September mendatang di Ruang Paripurna Gedung DPRD Sidrap. Dari 35 anggota DPRD Sidrap yang terpilih — 23 anggota diantaranya wajah lama.
Sekretaris DPRD Sidrap, Andi Muhammad Faisal Burhanuddin kepada BKM, Rabu (21/8) mengungkapkan persiapan acara pelantikan terus digenjot. Panitia kini berkonsentrasi seperti pelantikan dan pengambilan acara sumpah jabatan akan dilakukan Ketua PN Sidrap.

“Pastinya panitia sudah bersurat ke Gubernur untuk mendapatkan SK. Ancang-ancangnya pelantikan sudah bisa dilakukan pada 30 September mendatang,” ujar Faisal.
Dari 35 nama yang terpilih, 23 di antaranya adalah wajah lama yang siap melanjutkan kiprahnya.
Lalu, ada dua anggota lama yang memutuskan untuk tidak mencalonkan diri lagi di Pileg lalu, sementara 10 kursi lainnya gagal mempertahankan keanggotaannya. Melihat fakta tersebut, jelas bahwa komposisi anggota DPRD Sidrap yang baru nanti, akan berubah.

Meski demikian, perubahan signifikan dalam politik Sidrap semuanya tetap bermuara pada kemajuan daerah dan untuk kesejahteraan rakyat. Ditambahkan, panitia pelantikan telah menyiapkan undangan untuk pejabat-pejabat penting untuk hadir di acara istimewa ini. (ady/C)

source

Exit mobile version